Dark/Light Mode

Milad Bamuis BNI Ke-56

Penerima Beasiswa 1.000 Dai Berbagi Kebahagiaan Bareng Yatim

Minggu, 8 Oktober 2023 22:24 WIB
Penerima beasiswa program 1000 Dai Baitulmal Ummat Islam Bank Negara Indonesia (Bamuis BNI) dari Korwil Institut Ummul Quro Al Islami Bogor IUQI mengadakan gathering atau makrab di Villa Sentul, 6-7 Oktober 2023. Foto: Istimewa
Penerima beasiswa program 1000 Dai Baitulmal Ummat Islam Bank Negara Indonesia (Bamuis BNI) dari Korwil Institut Ummul Quro Al Islami Bogor IUQI mengadakan gathering atau makrab di Villa Sentul, 6-7 Oktober 2023. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Para penerima beasiswa program 1000 Da'i Baitulmal Ummat Islam Bank Negara Indonesia (Bamuis BNI) dari Korwil Institut Ummul Quro Al Islami Bogor (IUQI) mengadakan gathering atau makrab di Villa Sentul, 6-7 Oktober 2023.

Acara ini jadi momen spesial karema bertepatan dengan ulang tahun Bamuis BNI Ke-56. Para penerima beasiswa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

Sebelum berangkat ke Sentul, Korwil IUQI bersilaturahmi terlebih dahulu ke Yatim Village. Mereka berbagi kebahagiaan dan memberikan hadiah beserta sembako kepada anak yatim.

"Kebersamaan ini menjadi momen yang penuh makna bagi para penerima beasiswa, karena mereka dapat mengalami kebahagiaan sambil merayakan ulang tahun Bamuis BNI," kata Ketua Pelaksana Yasier Dwi Putra dalam keterangannya, Minggu (8/10).

Baca juga : Mendes PDTT: Pembangunan Desa Harus Berbasis Kebutuhan dan Masalah

Setelah kunjungan ke rumah yatim, mereka melanjutkan gathering dengan berbagai kegiatan dan materi. Acara ini diramaikan dengan materi dakwah dalam politik Islam yang disampaikan oleh Pembina Korwil IUQI, Galih Pratama.

Galih menjelaskan pentingnya peran dakwah dalam politik Islam untuk menyebarkan ajaran agama dan nilai-nilai Islam kepada masyarakat.

"Dakwah berdasarkan ideologi adalah amar ma'ruf nahi munkar sebagai ciri khas yang mengajarkan kedisiplinan dan hal-hal positif. Sedangkan Politik itu siasah yang memiliki tujuan, bukan sesuatu yang kotor untuk dihindari, tapi memiliki tujuan yang mulia," paparnya.

Selain itu, narasumber lain Akhmad Saoqillah memberikan materi tentang open minded. Dia mengajak para penerima beasiswa memiliki pola pikir yang terbuka dan mampu menerima perbedaan dengan bijak.

Baca juga : Peringati HUT RI, Persib Berbagi Kebahagian Di SLB D YPAC Sukajadi

Selanjutnya, pengurus pusat Bamuis BNI meminta, penerima manfaat program 1000 Da'i mengedepankan nilai-nilai dakwah sosial dan di bidang zakat, infak, dan sedekah.

Pengurus pusat, Luqman Nur Hakim dan Ahmad Afandi memberikan arahan dan motivasi kepada para penerima beasiswa untuk bersyukur atas kesempatan ini serta terus berlomba-lomba dalam kebaikan.

Mereka juga mengajak para penerima beasiswa untuk lebih memahami dan mengenal Bamuis BNI yang memberikan manfaat besar dalam menempuh pendidikan yang tinggi.

Selain kegiatan materi, acara gathering ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seru seperti bakar-bakar dan lomba berenang. Semua penerima manfaat Bamuis BNI 1000 Da’i terlihat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti setiap kegiatan.

Baca juga : Ganjar Milenial Silaturahmi Dan Konvoi Bersama 1.000 Pengemudi Becak Motor Di Medan

"Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang mendukung suksesnya acara ini," pungkas Yasier.

Diketahui, Yayasan Bamuis BNI didirikan tanggal 5 Oktober 1967 dengan tujuan membentuk kader da'i yang berkualitas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.