Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Pemkab Muba Peringkat Satu Capaian Insentif Di Luar Jawa

Kamis, 12 Oktober 2023 14:55 WIB
Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud. Foto: Istimewa
Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan insentif tambahan kepada Pemkab Musi Banyuasin (Muba) sebesar Rp 23 miliar lebih.

Hal ini merujuk kepada keberhasilan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud bersama jajaran OPD yang berhasil mengentaskan kemiskinan, stunting, kinerja penggunaan produk dalam negeri, dan percepatan belanja daerah.

"Ini berkat kerja keras jajaran OPD di lingkungan Pemkab Muba, ini apresiasi bagi kita semua untuk membuat kinerja semakin meningkat," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pengendalian Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Triwulan III (Tiga) Tahun Anggaran 2023 di Auditorium Pemkab Muba, Rabu (11/10).

Baca juga : Ingat Ya, Bobotoh Jangan Datang Di Laga Away!

Ia mengaku, capaian tersebut tidak terlepas dari hasil kerja bersama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terbukti dengan diperolehnya Insentif Fiskal dari pemerintah pusat Ia merinci, empat kategori yang berhasil menghasilkan yakni pertama kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, atas keberhasilan ini Muba diganjar Rp 6,3 miliar. Kedua, kategori Kinerja Penurunan Stunting sebesar Rp 5,7 miliar.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini juga menekankan kepada semua OPD di Muba untuk meningkatkan kualitas pekerjaan fisik.

"Ini harus jadi acuan kita, kualitas pekerjaan fisik harus jadi prioritas untuk diperhatikan," tegasnya.

Baca juga : KPK Periksa Direktur Alsintan Kementan M Hatta

Lalu, Ketiga kategori Kinerja Penggunaan Produk Dalam Negeri sebesar Rp 5,8 miliar. Dan Keempat kategori Kinerja Percepatan Belanja Daerah sebesar Rp 5,8 miliar. "Capaian ini harus terus kita tingkatkan," urainya.

Sementara itu, Plt Kepala Bappeda Muba Sunaryo SSTP MM mengungkapkan, secara komulatif kinerja Kabupaten Muba tercatat ada di peringkat 5 nasional.

"Nah, untuk di luar Jawa, Muba ini berada di peringkat 1. Ini capaian yang sangat baik dan harus terus kita maksimalkan," ujarnya.

Baca juga : PDIP Makassar Pasang Saksi Di Seluruh TPS

Lanjutnya, untuk serapan keuangan dan pembangunan fisik tahun 2023 ini lebih baik dibandingkan tahun 2022. "Harus terus kita jaga dan selalu bekerja dengan profesional," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.