Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjar Dan Anies Hadiri Acara IdeaFest, Prabowo Absen

Senin, 2 Oktober 2023 06:26 WIB
Bacapres Ganjar Pranowo. (Foto : ist)
Bacapres Ganjar Pranowo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketiga bacapres Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto diundang menghadiri acara IdeaFest 2023.

Ketiganya diagendakan berada di panggung yang sama pada acara bertajuk “Youth Summit” pada Sabtu, 30 September 2023, di Assembly Hall, JCC Senayan. Namun hanya Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan yang hadir.

Pada momen tersebut, bakal calon presiden (Bacapres), Ganjar Pranowo mengajak generasi muda untuk aktif terlibat dalam politik sebagai salah satu bentuk pendidikan politik yang mendorong kontribusi ide dan gagasan mereka.

Ganjar mengaku sering mendengar kegelisahan kaum muda dalam berpolitik, "'Kami punya preferensi, tapi kami bimbang untuk memilih, bagaiama kami bisa merasakan itu', masuklah. Karena dengan masuk anda akan tau dan itu bagian dari pendidikan politik yang baik, maka saya melamar anak muda untuk ikut  bergabung," papar Ganjar saat menjadi narasumber di IdeaFest. 

Baca juga : Ganjar dan Anies Ngegas, Prabowo Masih Ngerem

Dalam gelaran yang sama, Anies Baswedan juga hadir di Ideafest dan mengungkapkan rasa senangnya bekerja dengan anak muda.

"Jadi begini, anak muda itu punya energi yang lebih, perspektif nya baru. Ini saya katakan bukan karena di sini banyak anak muda aja, tapi memang selalu begitu. Dan itulah kenapa saya senang bekerja dengan anak muda," kata Anies Baswedan

Namun sayangnya, dalam unggahan poster yang dipublikasikan oleh Ideafest pada hari-h acara, pihak penyelenggara mengunggah tanpa kehadiran Bacapres Prabowo Subianto.

Kondisi ini pun menjadi buah bibir netizen karena keputusan Prabowo Subianto. Mayoritas netizen bertanya-tanya mengenai alasan politikus tersebut secara mendadak.

Baca juga : Civitas Ganjar Paparkan Kinerja Ganjar Pranowo Di Jawa Tengah

Salah satu akun @AREAJULID mempertanyakan ketidakhadiran bacapres Prabowo Subianto dalam acara dengan mengunggah perbedaan poster sebelum dan saat hari kegiatan

“Pak Prabowo tiba-tiba kok gak jadi di hari h? Ada yang tau alasannya?” Tulis akun tersebut

Lalu banyak netizen yang mengomentari ketidakhadiran mendadak Prabowo. “Lah kemana tuh” tulis salah satu netizen di kolom komentar unggahan akun @AREAJULID. “Nanti ga debat, malah ngelawak,….makanya ga hadir,” komentar netizen.

Kendati demikian, ada beberapa netizen yang menganggap bahwa absennya Prabowo Subianto di acara IdeaFest 2023 karena posisinya sebagai Menteri Pertahanan.

Baca juga : Wapres Maruf Dan Dubes Saudi Rancang Kemitraan Strategis

Namun perlu diketahui, Prabowo Subianto sendiri pernah mengatakan bahwa beliau akan memenuhi panggilan untuk berbicara perihal pencalonannya sebagai Presiden RI di akhir pekan. “Biasanya kegiatan sosialisasi, kegiatan politik, di sabtu dan minggu,” tutur Prabowo dalam acara podcast bersama Kaesang Pangarep.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.