Dark/Light Mode

Cocok Jadi Presiden, TGB: Ganjar Tokoh Moderasi Beragama

Jumat, 13 Oktober 2023 14:50 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto : ist)
Ganjar Pranowo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - TGB HM Zainul Majdi menilai bahwa calon presiden Ganjar Pranowo memiliki berbagai macam kelebihan. Salah satu kelebihannya mengenai keberpihakan Ganjar terhadap moderasi agama yang sudah terbukti saat memimpin Provinsi Jateng.

“Ini pesan Grand Syeikh Al Azhar, beliau menyampaikan, saya tidak peduli menjadi apa, entah pemerintahan, bisnis, pendidikan, yang terpenting di manapun berada mengokohkan moderasi beragama,” ujar TGB dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/10).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia ini pun mengatakan kalau Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang selalu terukur dalam mengambil keputusan.

Baca juga : Generasi Muda Didorong Jadi Garda Terdepan Pengusung Toleransi dan Perdamaian

Selain itu, sikap Ganjar di mata TGB juga sebagai figur yang tidak emosional dan tak berpretensi untuk jadi paling pintar.

“Ada kedewasaan dan ketenangan (dalam diri Ganjar Pranowo),” ucapnya. Ia menambahkan, “Itu penting bagi negara dengan begitu banyak keberagaman”.

Cerminan pribadi yang apa adanya dan berintegritas juga melekat pada diri Ganjar. Kondisi itu dapat dilihat dari bagaimana rekam jejak Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Cuaca Besok Di Jakarta Lebih Adem Dari Kemarin, BMKG: Jumat Dominan Cerah Berawan

TGB memandang watak tersebut dari gaya kepemimpinan Ganjar, dimana Ayah Alam Ganjar itu selalu menghadirkan kemaslahatan di lingkungan masyarakat. 

Kondisi tersebut berkaca pada upaya-upaya Ganjar untuk menurunkan ketimpangan atau gini rasio di wilayah Jateng. Terbukti Ganjar mampu membuat gini rasio Provinsi Jawa Tengah berada di bawah rata-rata nasional dengan persentase 0,36 persen.

Dan terakhir, TGB menilai sosok Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang bersemangat akselerasi tanpa menghilangkan pekerjaan yang sudah berjalan. Ganjar saat ini telah berbicara mengenai green ekonomi dan blue ekonomi ke masyarakat.

Baca juga : Cocok Dampingi Ganjar, Ini Keunggulan Andika Perkasa

“Ketika menyimak beragam program Ganjar Pranowo sebagai Bacapres, ada semangat akselerasi dengan tanpa memutus yang sudah ada,” tutup TGB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.