Dark/Light Mode

Jordi Pede Timnas Masukk 100 Besar

Minggu, 1 Oktober 2023 06:19 WIB
Pemain Timnas Jordi Amat. (Foto : ist)
Pemain Timnas Jordi Amat. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat meyakini timnya saat ini memiliki potensi besar tembus 100 besar ranking FIFA. Jordi menilai, timnas saat ini sangat luar biasa.

“Membela negara sebesar Indonesia, saya sangat bangga melakukannya,” kata Jordi yang kini membela Johor Darul Ta’zim itu, seperti dikutip dari situs resmi FiFA, Sabtu (30/9).

Jordi menilai, Timnas Indonesia saat ini sangat berkualitas. Dia yakin, timnas berada di puncak pencapaian besar. Apalagi, tim yang dilatih Shin Tae-yong ini dihuni pemainpemain berkualitas.

Baca juga : Sore Ini Lawan Uzbekistan, Kapten Persija Doakan Timnas Masuk 8 Besar

Meski tantangan menuju 100 besar tidak mudah, eks penggawa Swansea City itu yakin Timnas Indonesia bisa melakukannya. “Kami mempunyai tim yang sangat bagus,” sambung pemain berusia 31 tahun tersebut.

“Tujuan kami menembus 100 besar. Saya tahu ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tapi kami punya potensi, sumber daya, dan pemain untuk mencapainya,” tegasnya.

Lebih lanjut, Jordi Amat mengatakan, dalam kurun waktu 15 tahun ke depan, negara-negara Asia akan mengguncang panggung dunia termasuk Timnas Indonesia. Apalagi, mulai Piala Dunia 2026, wilayah Asia akan kebagian delapan slot sebagai peserta.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan Rupiah Masih Tak Bertenaga

“Dalam 15 tahun ke depan, kita akan melihat lebih banyak tim Asia di Piala Dunia, seperti yang kita lihat pada kesuksesan Jepang, Korea dan Arab Saudi melawan Argentina (di Qatar 2022). Ada potensi yang sangat besar,” terang Jordi.

Dia sangat yakin tim akan melakukannya. Melihat pertumbuhan yang signifikan di tahuntahun mendatang. Penambahan menjadi 48 tim merupakan berita penting bagi Asia Tenggara.

Tantangan terdekat Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 adalah dengan melawan Brunei Darussalam di babak play-off Kualifikasi pada 12 dan 17 Oktober 2023. Skuad Garuda harus menang agar bisa masuk babak penyisihan grup zona Asia

Baca juga : Erick: Timnas U-17 Bakal Rasakan Atmosfir Bundesliga

. Andai mampu mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan lolos ke babak selanjutnya dan tergabung di Grup F. Dalam grup itu sudah berisikan tiga negara, yaitu Irak, Vietnam, dan Filipina. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.