Dark/Light Mode

Sapa Para PMI di Jepang, Kepala BP2MI Kasih Motivasi

Jumat, 13 Oktober 2023 19:08 WIB
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani turut menyapa para PMI sektor nurse dan careworker di Jepang
Kepala BP2MI, Benny Rhamdani turut menyapa para PMI sektor nurse dan careworker di Jepang

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani turut menyapa para PMI sektor nurse dan careworker di Jepang.

Kehadiran Benny untuk memotivasi mereka yang tengah mengikuti pelatihan bahasa selama enam bulan.

“Kami bangga dengan kalian, tentu kami punya harapan besar pada kalian. Kita berada di negara orang lain di mana Jepang sangat dikenal dengan hukum yang sangat tegas, dan disiplin masyarakatnya juga telah menjadi budaya hidup mereka, adat istiadat mereka yg sangat terjaga. Ayo kita hormati semua,” kata Benny, di AOTS Tokyo Kenshu Center, Jepang, Kamis (12/10).

Baca juga : Soal Rempang, NCW Kasih Masukan Ini

Benny mengajak para pekerja migran untuk mampu menunjukan profesionalisme, bekerja dengan penuh disiplin, dan menunjukan attitude yang baik sebagai orang Indonesia.

“Presiden Jokowi selalu mengatakan, wajah Indonesia akan dilihat sejauh mana para pekerja migran kita ada di negara-negara penempatan. Untuk itu, kita harus tunjukan yang terbaik dari diri kita sebagai orang Indonesia,” jelas Benny.

Sementara, Protokol dan Konsuler KBRI Tokyo, Titik Nahilal Hamzah mengingatkan para PMI untuk fokus dengan pelajaran selama mengikuti pelatihan bahasa Jepang, hingga mendapatkan sertifikat bahasa.

Baca juga : Soal Rempang, Denny JA Kasih Masukan Ini

“Bagi kalian yang masih single, ini keuntungan untuk tetap bisa fokus tanpa memikirkan hal-hal lain,” candanya.

Lebih lanjut, politisi partai Hanura itu menyampaikan harapannya agar peserta tes atau latihan dapat melalui semua proses dengan lancar, dan sukses.

Ketika rindu keluarga, tambah Benny bisa diwujudkan melalui telepon atau video call.

Baca juga : Awal Pekan Rupiah Masih Loyo

“Mudah-mudahan kalian bisa betah mengikuti pelatihan hingga bulan Desember nanti ya. Kalau rindu keluarga dan orang-orang tercinta, sekarang sudah serba mudah karena ada video call,” pungkas Benny.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.