Dark/Light Mode

Dukungan Terus Mengalir

Relawan Petani Tebu Bersama Pengrajin Tahu Tempe Palembang Siap Menangkan Ganjar

Minggu, 15 Oktober 2023 15:36 WIB
Relawan Petani Tebu Bersatu Petebu Dukung Ganjar bersama pengrajin tahu tempe di Palembang mendeklarasikan diri menyatakan siap memenangkan Ganjar jadi Presiden 2024. (Foto: Ist)
Relawan Petani Tebu Bersatu Petebu Dukung Ganjar bersama pengrajin tahu tempe di Palembang mendeklarasikan diri menyatakan siap memenangkan Ganjar jadi Presiden 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk calon presiden Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai kalangan masyarakat di seluruh Indonesia. 

Relawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar bersama pengrajin tahu tempe di Palembang mendeklarasikan diri menyatakan siap memenangkan Ganjar jadi Presiden 2024.

Ratusan tanda tangan pun dibubuhkan sebagai bukti nyata komitmen mereka untuk bergerak menyokong capres berambut putih tersebut. Kegiatan itu berlangsung di Jalan Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (15/10). 
 
"Kegiatan hari ini dari Petebu Ganjar deklarasi, penyerahan perahu, tanda tangan pendukung Bapak Ganjar, gotong royong normalisasi anak sungai Musi, dan pembagian masker," ujar Korwil Petebu Ganjar Sumsel, Meri Komari. 

Baca juga : Mantap! Relawan Petebu Karanganyar Tegas Siap Menangkan Ganjar Di Pilpres 2024

"Intinya deklarasi kami untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo jadi Presiden RI 2024. Sangat siap untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo," lanjut dia. 

Dalam deklarasi, mereka menyatakan siap memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Teriakan yel-yel "Ganjar Pranowo, menang menang menang" yang diserukan menggema di bawah teriknya sinar mentari. 

Dalam kesempatan itu, sukarelawan juga membagikan 1.000 masker kepada warga sekitar. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian Petebu Ganjar imbas polusi udara yang belakangan melanda Sumsel khususnya Palembang. 

Baca juga : Relawan Ganjar Crivisaya Adakan Pelatihan Latte Art Di Palembang

Selain itu, juga ada bantuan perahu dari Petebu Ganjar untuk memudahkan pengrajin tahu tempe dan warga sekitar dalam menormalisasi anak sungai Musi agar bersih dan aliran airnya lancar. 

Dengan menggantungkan sejuta harapan kepada Ganjar, para petani tebu yakin kehidupan mereka akan lebih sejahtera jika Ganjar terpilih jadi presiden berikutnya. 

"Harapan kami untuk mencapai kesejahteraan itu kami mengharapkan sangat Bapak Ganjar Pranowo bisa menjadi presiden RI 2024, sehingga kesejahteraan kami bisa terwujudkan," jelas Komari. 

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Sumsel Gelar Pelatihan Budi Daya Lele Di Palembang

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Setempat Sukirman Mitra Jaya mengapresiasi rangkaian kegiatan yang dihelat Petebu Ganjar. Menurut dia, deklarasi dukungan yang dilakukan merupakan awal dari komitmen mereka untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

"Alhamdulillah kalau saya lihat cukup baik, itu program yang memang harus kita laksanakan kepada masyarakat karena sangat menyentuh, cukup bermanfaat sekali," kata Sukirman. 

"Kami berusaha untuk semaksimal mungkin bagaimana caranya supaya Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029 karena beliau ini sepertinya penerus dari Pak Jokowi. Pak Ganjar itu sosok yang memang betul-betul merakyat," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.