Dark/Light Mode

Ini Kabar Luhut Binsar Pandjaitan Terbaru, Setelah Sepekan Dirawat Di Singapura

Selasa, 17 Oktober 2023 15:46 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama istrinya. (Foto: Instagram/ luhut.panjaitan)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama istrinya. (Foto: Instagram/ luhut.panjaitan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, mengabarkan perkembangan terbaru mengenai kondisi kesehatannya, setelah sepekan terakhir dirawat di Singapura. Kabar tersebut dibagikan melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, pada Selasa (17/10) siang.

Ia mengaku telah menjalani beberapa tahap perawatan medis dengan sebaik mungkin di Singapura. Dengan jujur, Luhut mengaku pemulihan di Singapura bukanlah pengalaman yang menyenangkan.

"Namun saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat meskipun proses pemulihan ini masih tetap membutuhkan waktu," kata Luhut.

Luhut merasa yakin bahwa doa-doa baik dari keluarga, teman-teman, dan masyarakat Indonesia telah memberikan pengaruh positif pada kondisinya. 

"Bahkan, saya sudah mendapatkan izin untuk beraktivitas meskipun baru sebatas melihat dan mendengar laporan dari beberapa pekerjaan yang telah saya tinggalkan selama beberapa minggu," lanjutnya.

Baca juga : Bamsoet: Pembuatan Peraturan Harus Memihak Kepentingan Rakyat

Dalam keterangannya, Luhut juga bersyukur, semua tugasnya di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mampu ditangani dengan baik oleh Erick Thohir, yang telah ditugaskan menggantikannya selama proses pemulihan.

Menurutnya, Erick dan para Deputi telah bekerja dengan maksimal, dan hasilnya terbukti dengan kelancaran banyak program yang telah berjalan.

Luhut menekankan pentingnya kerja terintegrasi dan berharap agar seluruh tim tetap bersatu dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada. 

Ia juga mengakui bahwa kemajuan yang ia alami dalam proses pemulihan mungkin disebabkan oleh rasa tak sabar untuk kembali bekerja dan melihat timnya bekerja terintegrasi. Ia berharap timnya tetap kompak dan bersatu meskipun ada perbedaan pendapat dan pilihan.

"Namun, bisa jadi juga kemajuan ini saya dapatkan karena melihat bagaimana seluruh tim bekerja secara terintegrasi untuk meng-handle semua tanggung jawab yang saya tinggalkan sejenak," lanjutnya.

Baca juga : Kondisi Menko Luhut Membaik Sudah Bisa Main IG, Tadi Sore Diputuskan Ke Singapura

Menteri Koordinator ini juga mengingatkan kepemimpinan Presiden Jokowi yang mengutamakan persatuan di atas perbedaan. 

Ia mengajak semua pihak untuk fokus pada pelaksanaan tanggung jawab masing-masing demi mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045.

Luhut mengakhiri pernyataannya dengan mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dan masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kesembuhannya. 

Ia mengajak semua elemen bangsa untuk bersatu dan mengumpulkan energi positif demi menjadikan Indonesia sebagai negara yang hebat di masa depan, serta berharap agar segera dapat bertemu kembali dengan semua pihak.

"Dari Singapura, saya juga ingin mengucapkan terima kasih," pungkasnya.

Baca juga : Update Kondisi Menko Luhut Binsar Pandjaitan, Bahlil: Membaik, Tapi Masih Di RS

Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi yang dikonfirmasi juga mengatakan bahwa kondisi kesehatan Luhut semakin baik saat ini.

"Pak Luhut, terus membaik sesuai harapan. Masih dalam tahap pemulihan. Beliau masih di Singapura saat ini," kata Jodi kepada RM.ID, Selasa (17/10).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.