Dark/Light Mode

7 Hari Dirawat Di Singapura

Luhut: Saya Bersyukur, Pak Erick Bisa Atasi Segalanya

Selasa, 17 Oktober 2023 16:06 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Instagram)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (76) sangat mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir, yang dinilainya sukses menjalankan tugas dari Presiden Jokowi, sebagai Menko Marves Ad Interim sejak 11 Oktober 2023. Untuk sementara menggantikan Luhut, yang kini tengah menjalani perawatan di Singapura.

"Saya bersyukur, segalanya dapat diatasi dengan baik oleh Pak Erick Thohir, yang ditugaskan untuk menggantikan saya. Beliau dan para deputi saya, telah bekerja dengan maksimal. Terbukti, beberapa program yang sedang dan berhasil dijalankan, terhitung lancar," tutur Luhut via Instagram, Selasa (17/10/2023).

Luhut bilang, semua itu bisa terwujud, karena segenap jajarannya ingat betul, semua pesan yang disampaikannya, agar bekerja secara terintegrasi. Ini penting, semua permasalahan bisa teratasi dengan baik.

"Boleh jadi, kemajuan yang saya alami dalam proses pemulihan ini, juga disebabkan oleh rasa tidak sabar untuk kembali bekerja lagi. Namun, bisa jadi juga, kemajuan ini didapat karena saya melihat, seluruh tim bekerja secara terintegrasi untuk meng-handle semua tanggung jawab yang saya tinggalkan sejenak," papar Luhut.

Baca juga : Dirut LPDB-KUMKM Yakin Penyaluran Dana Bergulir Dengan Pola Syariah Semakin Kuat

Berkaca pada hal itu, Luhut berharap, semua pihak bisa tetap kompak dan bersatu. Meski memiliki perbedaan pendapat dan pilihan.

"Kita patut bersyukur karena punya pemimpin yang mengutamakan persatuan di atas segala perbedaan seperti Presiden Jokowi. Mari kita fokus pada pelaksanaan tanggung jawab kita masing-masing, sehingga cita-cita mulia bangsa ini untuk menjadi negara maju pada tahun 2045, dapat tercapai," ucap Luhut.

Tetap Semangat

Pada kesempatan yang sama, Luhut juga menyampaikan informasi terkini soal dirinya, yang sudah tujuh hari berada di Singapura untuk menjalani proses pemulihan.

Luhut menyebut, beberapa tahap perawatan medis sudah dijalaninya dengan sebaik mungkin.

Baca juga : Bank Mandiri Bagi-bagi Promo Di Shopee Sampai Besok, Cek Syarat Dan Ketentuannya

"Sejujurnya, pengalaman ini sungguh tidak menyenangkan. Namun, saya tetap berkomitmen untuk terus bersemangat. Meski proses pemulihan ini tetap membutuhkan waktu," kata Luhut via Instagram, Selasa (16/10/2023).

Luhut sangat yakin, doa-doa baik dari seluruh keluarga, teman-teman, serta masyarakat Indonesia telah membantunya berada pada kondisi yang lebih baik dibanding sebelumnya.

Dia mengaku sudah mendapatkan izin beraktivitas, meski baru sebatas melihat dan mendengar laporan beberapa pekerjaan, yang telah ditinggalkannya.

"Dari Singapura, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman dan masyarakat Indonesia, yang senantiasa mendoakan kesembuhan untuk saya," ucap Luhut.

Baca juga : Partai Garuda: Prabowo Apa Adanya, Tak Bisa Akting

"Mari kita bersama-sama mengumpulkan energi positif dari seluruh elemen bangsa yang bhinneka ini, untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang hebat di masa depan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.