Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pimpin Apel Pasukan Mantap Brata, Kapolri Pastikan Wujudkan Pemilu Damai

Selasa, 17 Oktober 2023 17:03 WIB
Foto: Divhumas Polri
Foto: Divhumas Polri

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata terkait dengan pengamanan seluruh rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, di Lapangan Monas, Jakarta.

Sigit mengungkapkan, apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia atau Polda jajaran. 

"Yang jelas mulai hari ini kami melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023 sampai dengan 2024 secara serentak, jadi tidak hanya di sini, tapi diseluruh wilayah juga melakukan hal yang sama," kata Sigit kepada awak media di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa, (17/10/2023).

Baca juga : Menko PMK Minta PIKI Berkontribusi Wujudkan Indonesia Maju

Dengan adanya apel pasukan ini, Sigit memastikan, seluruh jajaran kepolisian di Indonesia siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu agar dapat berjalan aman, lancar dan damai.

"Artinya mulai hari ini Polri telah siap melaksanakan rangkaian yang dilaksanakan oleh KPU, tahapan-tahapan yang telah dipersiapkan dan Polri melaksanakan seluruh rangkaian tersebut agar betul-betul berjalan dengan baik, dengan aman dan lancar," ujar Sigit.

Menurut Sigit, untuk memastikan Pemilu berjalan aman, damai dan lancar di seluruh tahapannya, Polri terus bersinergi dengan TNI serta seluruh stakeholder terkait.

Baca juga : Tinjau Panen Raya Di Indramayu, Presiden Jokowi Pastikan Produksi Padi Baik

"Dan tentunya hasilnya pun nanti legitimate untuk mempersiapkan pemimpin nasional berikutnya yang tentunya memiliki tugas yang berat," ucap Sigit.

Sigit menekankan, yangterpenting dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut adalah tetap menjaga dan mempertahankan nilai persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu kedamaian, persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan tentunya menjadi salah satu tema yang selalu kita kawal dan kita jaga," tutup Sigit.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.