Dark/Light Mode

Belanja Paket Sembako Rp 5 Ribu, Warga Bogor Girang, Sangat Diperhatikan Sandi

Rabu, 18 Oktober 2023 13:21 WIB
Relawan UMKM Sahabat SandiUno mengadakan bazar sembako murah di sejumlah titik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (16/10/2023). (Foto: Ist)
Relawan UMKM Sahabat SandiUno mengadakan bazar sembako murah di sejumlah titik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (16/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga bahan pokok yang terus meningkat jadi keluhan sebagian masyarakat di Bogor. Menyoroti hal ini Relawan UMKM Sahabat SandiUno langsung bergerak mengadakan bazar sembako murah di sejumlah titik di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin (16/10/2023).

Tampak ratusan warga sudah mengantre sedari pagi di halaman Masjid Al-Huda, Citeureup, Kabupaten Bogor, mereka menunggu bazar sembako murah. Salman Al Farizi selaku Perwakilan Ketua UMKM Sahabat SandiUno yang turut hadir di lokasi mengatakan bazar sembako murah ini tepat sasaran karena berhasil menyentuh langsung ke masyarakat kurang mampu.

Baca juga : Warga Ciamis Doakan Sandi Bisa Bertarung Di Pilpres 2024

 “Dasar dari program ini karena kita melihat dan memperhatikan untuk harga kebutuhan pokok dan timbul suatu kekhawatiran ini tidak terjangkau sebagian masyarakat. Kita juga ingin menjadikan ini sebagai silaturahmi dan membahagiakan orang-orang sekitar,” kata Salman, Senin (16/10/2023).

Salman menambahkan, kegiatan ini adalah wujud dari cerminan sikap Sandiaga Uno yang sigap untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi. Hal tersebut tak lepas dari sepak terjang Sandiaga yang merupakan entrepreneur muda hingga pengalamannya menjadi seorang Menteri.
 
“Pak Sandiaga ini kalau kita lihat dia di bidang usaha sangat cakap dan beliau juga seorang enterpreneur dan sekarang beliau menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf),” sambung Salman.

Baca juga : 500 Ribu Rice Cooker Gratis Siap Dibagikan

Hal tersebut selaras dengan pernyataan Sutina (51), warga Citeureup yang ikut mengantre di bazar sembako murah. Ia mengatakan kegiatan UMKM Sahabat SandiUno ini sangat bermanfaat dan warga sepertinya jadi merasa sangat diperhatikan.

“Harga sembako itu terus naik sekarang lumayan mahal, apalagi  beras dan minyak sekarang Rp10 ribu saja gak dapat apa-apa, jadi kedatangan Relawan Sandiaga Uno ini membantu banget, kita bersyukur ada kegiatan seperti ini,” kata Sutina.

Baca juga : Relawan Gelar Bazar Sembako Murah, Warga Doakan Sandi Moncer Di Pilpres

Sutina juga mengungkapkan latar belakang Sandiaga sebagai pengusaha sukses sudah diketahui banyak masyarakat. Bahkan ia terkesan program bazar murah dari Relawan Sandiaga Uno sampai menyentuh di wilayahnya.

“Terima Kasih Pak Sandiaga Uno atas bantuannya di wilayah kami ini, kita di sini tau Pak Sandi itu seorang pengusaha muda yang sukses, dari sini bisa kita nilai Pak Sandi sosok dermawan dan mapan,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.