Dark/Light Mode

Canangkan Indonesia Lolos Piala Dunia 2026, SMBI Apresiasi AMIN

Kamis, 19 Oktober 2023 17:34 WIB
Serikat Masyarakat Sepak Bola Indonesia (SMBI) mengawal pendaftaran AMIN sebagai kontestan Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU, di Jakarta, Kamis (19/10/23). Foto: Istimewa
Serikat Masyarakat Sepak Bola Indonesia (SMBI) mengawal pendaftaran AMIN sebagai kontestan Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU, di Jakarta, Kamis (19/10/23). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) Serikat Masyarakat Sepak Bola Indonesia (SMBI) Habil Marati mengapresiasi semangat pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) untuk meloloskan Timnas Indonesia ke ajang Piala Dunia 2026.

Semangat ini disampaikan AMIN saat melakukan pendaftaran sebagai kontestan Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Kamis (19/10/23).

Pasangan AMIN, menjadi kontestan pertama yang mendaftar, dengan diiringi ribuan massa pendukung.

Baca juga : Menpora: Jokowi Pingin Indonesia Jadi Co-Host Piala Dunia 2034

"Pencanangan lolosnya timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, merupakan bukti kecintaan dan komitmen AMIN terhadap kemajuan sepak bola di Tanah Air," ujar Habil, dalam keterangannya kepada RM.id, di Jakarta, Kamis (19/10/23).

Habil mengungkapkan, SMBI mendukung pemenangan AMIN di ajang Pilpres 2024, salah satunya karena semangat membangun sepak bola Indonesia menjadi lebih baik lagi.

"Pasangan AMIN adalah pasangan calon pertama yang secara resmi menggelorahkan semangat agar Indonesia bisa tampil di Piala Dunia 2026," ungkapnya.

Baca juga : Cetak 2 Gol, Scolani Puji Messi Setinggi Langit

Semangat yang sama disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) SMBI, Tommy Rusihan Arief.

Menurutnya, pencanangan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 merupakan wujud tekad, semangat dan komitmen AMIN untuk mendorong agar sepakbola Indonesia, menggema di dunia.

Apalagi, katanya, jika AMIN terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Baca juga : Lolos Putaran 2, STY: Pemain Timnas Sudah Bekerja Keras

"Tekad Anies dan Cak Imin untuk meningkatkan prestasi Timnas ke level dunia sangat kuat. Jika terpilih, akan melakukan apapun agar harapan seluruh rakyat Indonesia bisa terwujud," kata Tommy.

Diketahui, Piala Dunia 2026 akan berlangsung di tiga negara yakni Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko. Kontestasi ini, akan diikuti 48 negara. Indonesia, saat ini tengah berjuang di fase kualifikasi zona Asia.

Benua Asia mendapat jatah 8+1 negara untuk lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim terbaik urutan kesembilan saat kualifikasi babak ketiga nanti, akan memainkan play-off antar konfederasi untuk merebut satu tiket tambahan ke Piala Dunia 2026.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.