Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cetak 2 Gol, Scolani Puji Messi Setinggi Langit

Rabu, 18 Oktober 2023 13:15 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Superstar sepakbola asal Argentina, Lionel Messi kembali menorehkan sejarah untuk negaranya, Argentina.

Dia mencetak dua gol mengantarkan La Albiceleste menuju puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan atau Conmebol.
Mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak 2 gol saat berduel di Stadion Nasional Lima, Peru, pada Rabu (18/101/2023) pagi WIB.

Semua gol Argentina ke gawang Peru dicetak Lionel Messi pada menit ke-32 dan 42. Kemenangan atas Peru membuat Argentina telah mengemas hasil sempurna dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan.

Argentina berhasil menyapu bersih empat kemenangan di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan.
Tim berjulukan La Albiceleste pun berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 12 poin.

Baca juga : Lolos Putaran 2, STY: Pemain Timnas Sudah Bekerja Keras

“Tim bermain dengan sangat rapih di dalam lapangan,” kata pelatih Lionel Scaloni, seperti dilansir dari laman resmi timnas Argentina.

Scaloni memuji Lionel Messi selalu tampil apik di dalam lapangan, tapi Argentina berisi para pemain kelas dunia.

“Ada banyak pemain yang ingin kami lihat. Ada variasi dalam tim. Kami selalu berusaha menyelamatkan pemain yang sudah 100 persen sadar,” katanya.

Khusus untuk Lionel Messi, Scaloni mengatakan masih terlalu dini untuk mulai merencanakan kehidupan tanpa pria berjuluk La Pulga itu.
Scaloni juga mengatakan, sang kapten dapat kembali ke tim untuk pertandingan Piala Dunia 2026 setelah sempat cedera.

Baca juga : Lolos Ke Babak 2 Usai Gunduli Brunei 6-0, Erick: Merah Putih Siap Tempur

“Kami selalu mencoba untuk memainkan mereka yang berada dalam kondisi 100 persen atau mendekati 100 persen. Hari ini, sangat sulit bagi semua orang untuk berada dalam kondisi terbaiknya dalam pertandingan-pertandingan seperti ini, jadi mungkin akan ada sedikit variasi dalam pertandingan,” tutur Lionel Scaloni melanjutkan.

Ditanya apakah Argentina harus terbiasa bermain tanpa pemain andalan mereka, Scaloni menegaskan bahwa Messi masih merumput.
“Kenyataannya adalah dia masih aktif, biarkan dia sendiri, apakah kita sudah memensiunkan dia?” ujar Lionel Scaloni diplomatis.

Susunan Pemain Timnas 

Timnas Peru (4-4-1-1) : Gallese; Advincula, Santamaria, Abram, Loyola; Polo, Cartagena, Yotun, Zanelatto Tellez; Carrillo; Guerrero.
Pelatih: Juan Reynoso.

Baca juga : Cukur Brunei Dengan Agregat 12-0, Indonesia Lolos Ke Putaran 2

Timnas Argentina (4-3-3) : E Martinez; Montiel, Romero, Otamendi, Tagliafico; De Paul, Mac Allister, Fernandez; Messi, Alvarez, Gonzalez.
Pelatih: Lionel Scaloni.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.