Dark/Light Mode

Media Asing Soroti Keinginan Erick Ajukan Indonesia Sebagai Host Piala Dunia

Kamis, 12 Oktober 2023 05:00 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersiap menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Indonesia akan bersinergi dengan Australia, Malaysia dan Singapura untuk menjadi tuan rumah bersama event sepak bola terbesar dunia.

Fakta ini tak hanya disorot media Tanah Air, tetapi juga menjadi perhatian media dalam negeri. Terutama, media-media Italia.

Eurosport, mengangkat judul Erick Thohir menantang Arab Saudi Dalam Perebutan Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Tuan Rumah bersama Indonesia, Australia Malaysia dan Singapura.

Media-media Italia yang dulu akrab dengan Erick, saat masih menjadi Presiden Inter Milan, adalah yang paling banyak mengangkat isu ini.

Baca juga : Top, Alwi Pemain Pertama Indonesia Yang Juara Dunia Junior

ITASportPress mengangkat tema Piala Dunia 2034, Indonesia tantang Arab Saudi. Erick Thohir: Kami Kuat.

Artikel Piala Dunia 2034, Erick Thohir Luncurkan Tawaran Indonesia Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034.

Arab Saudi mungkin bukan satu-satunya kandidat, menjadi topik utama di media Sport Mediaset dan Onefootball.

Mereka membuat judul artikel: Indonesia, Inter: Masih Ingat Thohir? Menantang Arab Saudi Perebutan Piala Dunia 2034.

Baca juga : Pengamat Beberkan Sejumlah Keunggulan Erick Thohir Sebagai Cawapres

Erick yang juga mantan presiden Inter Milan ini, mengungkapkan kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen sepak bola tertinggi, bersama tiga negara lainnya.

"Kami sedang berdiskusi dengan Australia. Ketika saya mengunjungi Malaysia dan Singapura, keduanya menyatakan ketertarikannya untuk bergabung dengan Indonesia dan Australia," ujarnya.

Pengalaman Piala Dunia Wanita yang diselenggarakan Australia bersama Selandia Baru, pada musim panas lalu, juga memperkuat keinginan tersebut.

"Kami cukup kuat. FIFA tahu, tahun lalu, Timur Tengah menjadi tuan rumah Piala Dunia. Saya yakin, mereka ingin berubah," ujar Erick.

Baca juga : Shopee Indonesia Stop Penjualan Barang Impor

Seperti diketahui, FIFA telah menetapkan tenggat waktu hingga 30 Oktober 2023, bagi negara yang ingin mengajukan permohonan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.