Dark/Light Mode

Ini 6 Negara Yang Sudah Lolos Piala Eropa 2024

Senin, 16 Oktober 2023 05:49 WIB
Portugal sudah dipastikan lolos Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Portugal sudah dipastikan lolos Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak enam negara dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2024 setelah melewati rintangan fase kualifikasi.

Piala Eropa 2024 dijadwalkan digelar pada 14 Juni sampai 14 Juli. Sebanyak 24 negara bersaing untuk menjadi yang terbaik demi lolos ke laga bergengsi sepakbola di pentas benua Eropa.

Baca juga : Gli Azzurri Diusik Kasus Judi

Jerman dipastikan mendapat tiket gratis tak melewati fase kualifikasi karena menjadi tuan rumah. 

Dini hari tadi, Senin (16/10), Spanyol mengalahkan Norwegia dan sukses mengoleksi 15 poin. Dengan demikian Alvaro Morata dkk didampingi Skotlandia yang sudah mengunci posisi dua teratas dari Grup A.

Baca juga : Perang, UEFA Tunda Laga Kualifikasi Euro 2024 Di Israel

Negara lain yang sudah lolo adalah Turki. Hakan Calhanoglu dkk dipastikan lolos ke Piala Eropa 2024 setelah mengalahkan Latvia 4-0. Turki mengoleksi 16 poin di Grup D, yang perolehan poin itu tidak akan bisa dilewati oleh Kroasia dan Wales.

Portugal juga lolos berbekal poin sempurna. Mega bintang Ronaldo kembali sukses mengantarkan negaranya lolos Piala Eropa 2024:

Baca juga : Ini 3 Pemain Israel Yang Main Di Liga Palestina

Berikut 6 negara yang sudah lolos

Tuan Rumah: Jerman
Grup A: Spanyol, Skotlandia
Grup B: Prancis
Grup D: Turki
Grup F: Belgia
Grup J: Portugal

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.