Dark/Light Mode

Caleg PDIP Abraham Garuda Bantu Proses Penyembuhan Dua Bayi Stunting

Jumat, 20 Oktober 2023 18:44 WIB
Caleg dari PDIP Abraham Garuda Laksono (kanan)/Ist
Caleg dari PDIP Abraham Garuda Laksono (kanan)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Abraham Garuda Laksono, bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Banten Dapil Banten 6 dari PDI Perjuangan (PDIP) menjenguk dua bayi stunting di RW 19 Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua, Jumat (20/10/2023).

Abraham bersama dengan tim sengaja turun untuk melihat langsung kasus stunting yang terjadi di tengah masyarakat.

Menurutnya, Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, sangat menaruh perhatian terhadap masalah stunting.

Karena itu, dia bersama tim harus ikut memikirkan serta membantu baik dalam penangannya maupun dari segi bantuan lainnya.

Baca juga : Jelang Akhir Tahun, Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Internasional

"Kami akan membantu proses penyembuhan kedua bayi tersebut dengan mengirimkan makanan sehat setiap harinya. Berupa ikan-ikan dan daging," kata Abraham.

Abraham berharap, angka stunting khusus di Kelapa Dua dan umumnya di Kabupaten Tangerang dapat berkurang. Tentu saja pengurangan permasalahan stunting ini perlu peran serta pemerintah dan masyarakat.

Sementara, Ega Putriani Dewi, ibu dari Annaffi Rizqi yang merupakan bayi masuk dalam kategori stunting, menceritakan bahwa anaknya belum lama mendapatkan musibah tambahan, yakni harus mengalami operasi di kepala akibat adanya darah beku.

“Awalnya hanya terbentur biasa, kemudian saat tidur siang Annafi kejang dan langsung saya bawa ke rumah sakit, kemudian langsung dilakukan operasi di kepala akibat pembekuan darah di kepala,” ungkapnya.

Baca juga : Terdakwa BTS Bantah Perintahkan Penyerahan Uang

Wanita yang juga kepala keluarga ini bersyukur selama proses tidak mengalami kesulitan yang berarti, sehingga operasi dan proses pemulihan anaknya berjalan lancar.

“Sekarang berat badan sudah bertambah dan sudah mulai beraktivitas dengan lancar. Tinggal dijaga pola makan bergizinya saja, sehingga bebas dari stantung ,” katanya.

Ega berterima kasih kepada Mas Abe yang sudah menyempatkan diri menjenguk Annafi dan membantu pemenuhan makanan bergizi dan protein. Harapannya, bantuan tersebut anaknya dapat lebih sehat lagi.

Sementara, Heru Purnomo, Ketua Ranting Bojong Nangka mengatakan, kegiatan bakti sosial hari ini merupakan bagian dari program kerja ranting yang bekerja sama dengan bakal caleg Anggota DPRD Provinsi Banten Abraham Garuda Laksono. Karena itu, harapannya, agar kedua bayi yang dijenguk ini dapat pulih dan sehat.

Baca juga : Jelang Lawan Brunei, Skuad Garuda Janji Terus Menyerang

“Terkait stunting, kami berharap pemerintah daerah aktif memantau perkembangan anak di Kabupaten Tangerang, sehingga dapat mencegah mewabahnya penyakit ini,” harapnya.

Yuyun, Ketua Posyandu Mawar Rw 19 mengungkapkan, saat ini bayi yang terdeteksi mengalami stunting di tempatnya terdata baru satu orang, yaitu Ananda Annaffi.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan penyaluran bantuan makanan bergizi untuk meningkatkan pertumbuhannya yang sempat terganggu.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.