Dark/Light Mode

Jelang Lawan Brunei, Skuad Garuda Janji Terus Menyerang

Minggu, 15 Oktober 2023 05:43 WIB
Arkhan Pratama Cs saat latihan jelang laga lawan Bruei Darusalam. (Foto : PSSI)
Arkhan Pratama Cs saat latihan jelang laga lawan Bruei Darusalam. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski telah mengantongi keunggulan enam gol, Timnas Indonesia menolak bermain aman di leg II putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim asuhan Shin Tae-yong tetap memburu kemenangan.

Timnas tidak mempunyai waktu untuk berleha-leha. Skuad Garuda itu bergerak cepat untuk menyiapkan leg II.

Tim Garuda telah tiba di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Jumat (13/10) pukul 16.30 waktu setempat, setelah menempuh perjalanan dari Bandara Seokarno-Hatta, Tangerang.

“Asnawi Mangkualam dkk langsung bertolak menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan pemulihan sesuai pertandingan,” begitu pernyataan PSSI di situs resminya.

Baca juga : PDIP Sulsel Janjikan Tiket Kepala Daerah

Tim Garuda hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dari lima gol untuk lolos ke putaran kedua. Namun, Shin Tae-yong menjamin, Dimas Drajad cs tidak akan bermain aman. Disebutnya, skuad asuhannya tetap bernafsu meraih kemenangan.

“Ketika kami datang ke Brunei Darussalam, kami tidak akan fokus bertahan, tetapi fokus menyerang,” imbuh Shin Tae-yong.

Dia tetap meminta pemainnya untuk tidak menunggu lawan. “Meskipun kami sudah mencetak enam gol, kami akan tetap berusaha untuk menekan dari depan,” jelas arsitek asal Korea Selatan itu.

Sebagai persiapan, Shin Taeyong langsung menggenjot anak asuhnya untuk berlatih. Latihan perdana digelar kemarin siang, di Stadion Padang dan Belapan, Kompleks Olahraga Bandar Seri Begawan.

Baca juga : Luar Biasa, Skuad Garuda Bantai Brunei Darussalam 6-0

Shin Tae-yong mengatakan, latihan masih seputar pemulihan pemain setelah pertandingan di leg I. “Fokusnya lebih ke latihan pemulihan dan massage terapi, jadi lebih ke istirahat dan pemulihan kondisi, setelah perjalanan pindah dari Jakarta ke Brunei,” terangnya.

Eks Pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan, kondisi semua pemain dalam keadaan baik. Mski masih ada beberapa pemain yang cidera sebelum bergabung bersama Timnas. “Saya berharap mereka bisa menjaga kondisinya,” tuturnya.

Sementara, pemain belakang Timnas, Shayne Pattynama mengaku kondisi fisiknya semakin bagus setelah mendapat menit bermain di leg pertama.

Sebelumnya, pemain klub Liga Norwegia Viking FK itu, membutuhkan waktu adaptasi setelah menempuh 22 jam perjalanan dari Norwegia.

Baca juga : Garuda Bertabur Bintang

Saat ini, kondisinya sudah baik dan siap memberikan yang terbaik untuk Timnas. “Saya mulai bisa beradaptasi setelah perjalanan kemarin, dan juga tidur cukup beberapa hari ini, jadi saya dalam kondisi fit, latihan juga bagus tadi, saya siap untuk laga nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui, skuad Garuda berhasil mengalahkan Brunei -0 dalam pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (13/10). 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.