Dark/Light Mode

Songsong Indonesia Emas 2045

ProGib Nusantara Dukung Prabowo-Gibran Jadian Di Pilpres 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:51 WIB
Relawan Prabowo-Gibran Nusantara ProGib Nusantara mengajak anak muda untuk baju-membahu mendukung pencapresan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Foto: Istimewa
Relawan Prabowo-Gibran Nusantara ProGib Nusantara mengajak anak muda untuk baju-membahu mendukung pencapresan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Prabowo-Gibran Nusantara (ProGib Nusantara) mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Ketua Umum ProGib Nusantara, Hafif Assaf mengatakan, terbentuknya ProGib bukan cuma ikut-ikutan meramaikan hajatan akbar lima tahunan.

Namun, ada semangat untuk mendorong generasi milenial dalam mengambil peran untuk bangsa dan negara.

"Anak muda perlu berkontribusi sesuai bidangnya dengan menyampaikan solusi berdasarkan local wisdom masing-masing kedaerahan," kata Hafif, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (21/10/23).

Baca juga : Menuju Indonesia Emas 2045, BPIP Siapkan Generasi Muda Berkarakter Pancasila

Dia bilang, butuh sentuhan anak muda untuk menyelesaikan permasalahan bangsa secara komprehensif, terpadu, dan kolaboratif.

"Kita bisa lihat pada perpaduan Prabowo-Gibran yang diyakini mampu melanjutkan langkah Indonesia Emas 2045 dengan sinergi antara pengalaman dan inovasi," sebutnya.

Dia pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu, berkolaborasi, dan bekerja sama demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju, berdaulat, dan berkeadilan.

"Kedua pemimpin ini, dengan latar belakang dan keahlian masing-masing, menjadi simbol dari kebersamaan, kerjasama, dan persatuan," jelas dia.

Baca juga : Tok! Golkar Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Di Pilpres 2024

Senafas, menurut Ketua Bidang Hubungan Masyarakat ProGib Nusantara, Imam Pesuwaryantoro, Prabowo-Gibran merupakan pasangan ideal.

"Bapak Prabowo memiliki pengalaman militer, politik dan bisnis mumpuni. Sedangkan Mas Gibran memiliki pengalaman di sektor industri usaha UMKM, pendidikan internasional dan keterkaitan dengan basis pemberdayaan masyarakat ekonomi kerakyatan, pada saat menjabat sebagai Wali Kota Solo," beber Imam.

Dia menilai, tantangan Indonesia ke depan akan lebih berat. Diperlukan pemahaman geopolitik mendalam dan kolaborasi antara jembatan generasi baby boomers dan generasi milenial.

"Relawan ProGib Nusantara membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat indonesia, terutama pemuda-pemudi untuk terlibat aktif sebagai basis dari pergerakan Indonesia Emas 2045. Salam Indonesia Maju!" tutur dia.

Baca juga : Untuk Indonesia Terus Maju, Warga Bali Deklarasi Dukung Gibran

Diketahui, pada deklarasi ini juga turut hadir oleh para inisiator DPP Relawan ProGib Nusantara. Antara lain Sekjen ProGib Nusantara, Abi Alamsyah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.