Dark/Light Mode

Tok! Golkar Resmi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Di Pilpres 2024

Sabtu, 21 Oktober 2023 11:56 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat mengumumkan hasil Rapimnas mendukung Prabowo Subinto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat mengumumkan hasil Rapimnas mendukung Prabowo Subinto berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rapimnas Partai Golkar resmi mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Capres dan Gibran Rabuming Raka sebagai Cawapres.

Pengumuman ini dilakukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023). Dalam acara ini hadir juga Prabowo Subianto.

Baca juga : Gelar Aksi Besar-Besaran, BEM SI Berharap Jokowi Independen Di Pilpres 2024

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, partainya resmi mengusulkan dan mendukung Prabowo sebagai Capres dan Gibran sebagai pendamping Prabowo di Pilpres.

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal Capres," katanya.

Baca juga : Partai Gelora Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Dia pun menyerahkan keputusan Rapimnas Golkar kepada Prabowo untuk dibawa ke dalam pertemuan forum ketua umum partai.

Untuk diketahui, meski sudah dicalonkan Golkar, Gibran masih belum aman jadi Cawapres Prabowo. Pasalnya, nama Gibran harus disetujui parpol Koalisi Indonesia Maju. 

Baca juga : Pengamat: Warisan Sudah Bagus, Jangan Sampai Jokowi Crash Landing

Nama Gibran terus menguat menjadi Cawapres Prabowo pasca Mahkamah Konstitusi membolehkan kepala daerah bolah maju Cawapres meski belum berumur 40 tahun. Gibran bersaing dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.