Dark/Light Mode

Dorong Kemajuan Pendidikan Dan Penelitian Bencana

MMB UI Jalin Kerja Sama Dengan Tsinghua University

Senin, 23 Oktober 2023 13:52 WIB
Program Studi Manajemen Bencana Universitas Indonesia Prodi MMB UI turut berpartisipasi secara aktif pada penyelenggaraan EDRR Emergency Disaster Response and Rescue Indonesia Expo tanggal 19-21 Oktober 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. (Foto: Ist)
Program Studi Manajemen Bencana Universitas Indonesia Prodi MMB UI turut berpartisipasi secara aktif pada penyelenggaraan EDRR Emergency Disaster Response and Rescue Indonesia Expo tanggal 19-21 Oktober 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Studi Manajemen Bencana Universitas Indonesia (Prodi MMB UI) turut berpartisipasi secara aktif pada penyelenggaraan EDRR (Emergency Disaster Response and Rescue) Indonesia Expo tanggal 19-21 Oktober 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. 

EDRR Expo merupakan pameran teknologi terbaru dari aspek-aspek Darurat dan Penanggulangan Bencana serta Penyelamatan yang dilaksanakan atas kerja sama antara Dewan Promosi Perdagangan Internasional Tiongkok (China Council for the Promotion of International Trade/CCPIT), Kamar Dagang Internasional Tiongkok dan Kementerian Perdagangan Tiongkok bersama dengan Comexposium Singapore Pte.ltd, sebuah Perusahaan penyelenggara expo yang memiliki anak perusahaan di Indonesia sebagai pelaksana bernama PT. Amara Pameran Internasional.  

Baca juga : Dorong Pembangunan Masyarakat Jambi, PetroChina Genjot Kolaborasi dengan Pemda

Selain membuka booth dalam EDRR Expo selama 3 hari penuh, Prodi MMB UI juga melakukan pertemuan penjajakan kerja sama pendidikan dan penelitian dengan Hefei Institute for Public Safety, Tsinghua University Cina. 

Pada pertemuan tersebut Prodi MMB UI diwakili oleh Kaprodi Dr. Fatmah, SKM, MSc, Prof. Rachmadhi Purwana, SKM, MS, Andri Syahreza, SE mewakili mahasiswa MMB UI dan Direktorat Kerjasama UI, menawarkan beberapa alternatif topik penelitian dengan skema pembiayaannya, serta bentuk-bentuk pendidikan seperti pertukaran dosen dan mahasiswa antara Indonesia dan Cina. 

Baca juga : Zhao Leji Apresiasi Peningkatan Kerja Sama Dengan Indonesia

Tsinghua University diwakili oleh Prof. Fan Guanbing, Deputy Dean of Hefei Institute for public safety, Tsinghua University; Prof. Chen Jianguo, Director of Urban Lifelines Center; Dr. Zhang Xiaole, Assistant Professor, Executive Director of International Cooperation Center; dan Dr. Dupeng Principal investigator, Tsinghua University. 

Saat ini UI sudah memiliki MoU (Memorandum of Understanding) dengan Tsinghua University Cina sejak Tahun 2020 dan berakhir Tahun 2025. Diharapkan setelah pertemuan kedua universitas tersebut akan melahirkan Perjanjian Kerjasama antara Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) UI dengan Tsinghua University Cina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.