Dark/Light Mode

Perkuat Bisnis Di Pasar Global

Anak Usaha Telkom Jalin Kerja Sama Dengan NetlX

Rabu, 6 September 2023 12:21 WIB
Chief Commercial Officer (CCO) Telin, Kharisma (kiri), melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan NetlX, Platform asal Bulgaria, di acara BATIC 2023, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9/203). (Foto: Fazry/RM)
Chief Commercial Officer (CCO) Telin, Kharisma (kiri), melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan NetlX, Platform asal Bulgaria, di acara BATIC 2023, Nusa Dua Bali, Rabu (6/9/203). (Foto: Fazry/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), kian agresif menancapkan lini bisnisnya di pasar global, terutama di kawasan Eropa. Salah satunya, menjalin kerja sama dengan NetIX.

NetIX merupakan platform pertukaran internet global yang berasal dari Bulgaria.

Kerja sama strategis Telin, anak Perusahaan Telkom dengan NetIX ini diformalkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), pada rangkaian acara Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023 di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali, (6/9/2023).

MoU ditandatangani oleh Chief Commercial Officer (CCO) Telin, Kharisma dan Founder serta Chief Executive Officer (CEO) NetlX Neven Dilkov.

Baca juga : PIS Dan PETCO Teken Kerja Sama Penyewaan Kapal

Kha, panggilan akrab Kharisma mengatakan, kerja sama ini dilakukan sejalan dengan dengan strategi Five Bold Moves PT Telkom Indonesia, Tbk (Telkom) untuk membangun keunggulan pada layanan digital connectivity.

Kerja sama juga dilakukan dalam rangka mengeksplorasi potensi kolaborasi pada infrastruktur backbone.

Ataupun infrastruktur jaringan lainnya untuk percepatan layanan connectivity kepada pelanggan.

Kha berharap, kemitraan strategis antara Telin dengan NetIX dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk pelanggan kedua perusahaan.

Baca juga : Top, BPN Sultra Teken 51 Perjanjian Kerja Sama Dengan Sejumlah Lembaga

Kata dia, pelanggan NetIX akan mendapatkan layanan andal dari infrastruktur jaringan yang dikembangkan oleh Telin di wilayah Asia.

"Pelanggan Telin juga dapat memanfaatkan konektivitas yang sangat baik dari NetIX di kawasan Eropa," imbuh Kha.

Kha mengakui, Eropa menjadi salah satu fokus perusahaan dalam melakukan ekspansi bisnis ke depan.

Kolaborasi ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Telin memperkuat posisi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital, yang menciptakan nilai lebih tinggi bagi para pemangku kepentingan perusahaan.

Baca juga : Perubahan Ekosistem Global, ASN Perlu Kembangkan Teknologi dan Kecakapan Digital

"Serta memaksimalkan peluang, meningkatkan daya saing, dan value creation dalam menghadapi tantangan industri telekomunikasi di masa depan," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.