Dark/Light Mode

Video Call Cucu Dan Anak, Obat Mahfud Di Tengah Sibuk Nyawapres

Rabu, 25 Oktober 2023 13:02 WIB
Cawapres Mahfud MD tengah video call dengan anak dan dua cucunya di Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (25/10/23). Foto: Istimewa
Cawapres Mahfud MD tengah video call dengan anak dan dua cucunya di Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (25/10/23). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD video call dengan anak dan dua cucunya di Probolinggo, Jawa Timur. Kegiatan itu dilakukan Mahfud sambil menikmati sarapan sebelum beraktivitas.

"Alhamdulillah, kangen pada cucu langsung terobati," kata Mahfud, Rabu (25/10/23).

Bagi Mahfud, keluarga merupakan penyemangat dalam setiap kegiatan, gerak, dan bakti untuk negeri. Di tengah kesibukan dan padatnya agenda, Menko Polhukam ini menyempatkan diri untuk menelepon anak dan cucunya.

Anak dan cucu memang tidak tinggal bersama dengan Mahfud serta istri di Jakarta. Mereka sudah lama berpisah sejak anak-anaknya kuliah, menikah, dan bekerja masing-masing.

Baca juga : Butet Sudah Tak Sabar

"Satu lagi cucu saya sedang di Belanda ikut orang tuanya, tapi jam segini di sana sedang tengah malam," ucap Mahfud.

Sejak kecil, putra dan putri Cawapres pendamping Ganjar Pranowo itu memang dibiasakan untuk berusaha sendiri tanpa pernah memanfaatkan nama besar orang tuanya.

Mereka menjadi anak-anak mandiri yang berprestasi karena usaha sendiri, tanpa bantuan sang ayah.

"Sejak sekolah anak-anak saya mencari beasiswa sendiri. Tidak menggunakan nama saya. Orang malah tidak tahu kalau dia anak saya. Dia cari sendiri, dapat sendiri, dengan prestasinya sendiri," ujar Mahfud dalam sebuah acara.

Baca juga : Rieke Kenang Penyataan Gus Dur: Mahfud MD Penjaga Konstitusi

Yang dikontak via video call hari ini adalah Majda dan Hana, dua cucu Mahfud dari putrinya Vina Amalia. Vina adalah anak kedua Mahfud yang lulus dari Fakultas Kedokteran Unair Surabaya.

Setelah lulus, Vina dan suaminya yang juga dokter bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Probolinggo sehingga keluarga dokter ini memilih menetap di Probolinggo, Jawa Timur.

"Bahkan anak saya yang kedua ini, Vina, dulu oleh dosennya sempat disubsidi susu dan pisang setiap hari karena dikira anak yang tidak berkecukupan," tambah Mahfud.

Putra pertama Mahfud bernama Muhammad Ikhwan Zein juga adalah seorang dokter. Ikhwan lulusan Fakultas Kedokteran UGM yang saat ini sedang menyelesaikan pendidikan tingkat doktoralnya (S3) di Amsterdam, Belanda.

Baca juga : Mahfud Yakin NasDem Nggak Bisa Dibubarkan

Putra bungsunya bernama Royhan Akbar, saat ini menjadi dosen Fakultas Hukum di UGM Yogyakarta. Royhan adalah lulusan Columbia University, New York, Amerika Serikat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.