Dark/Light Mode

Istana: Hubungan Jokowi-Mega Baik-baik Saja

Rabu, 25 Oktober 2023 17:52 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam Rakernas PDIP, 29 September 2023. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Presiden Jokowi berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam Rakernas PDIP, 29 September 2023. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Kabinet Pramono Anung memastikan, hubungan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. 

Hal itu ditegaskan Pramono menjawab rumor yang menyebutkan hubungan Jokowi dan Mega retak usai Gibran Rakabuming Raka maju menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Baca juga : Bantah Pecah Kongsi, Puan: Hubungan PDIP Dengan Jokowi Baik-baik Saja

"Hubungan baik-baik saja. Saya saja cerah ceria. Pokoknya hubungannya baik-baik saja, cerah ceria, dan rumor yang beredar itu sudah nggak benar lah," kata Pramono, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10).

Di Pilpres 2024, keluarga Jokowi akan menjadi lawan bagi PDIP. Sebab, Jokowi merestui anak sulungnya, Gibran, menjadi Cawapres Prabowo. Sedangkan PDIP sudah mengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Padahal, Jokowi dan Gibran merupakan kader PDIP.

Baca juga : Paket Wisata Rombongan ke Jogja dari Salsa Wisata

Pramono menilai, yang terjadi jelang Pilpres 2024 adalah ranah partai politik. Mantan Sekjen PDIP itu juga enggan bicara soal kemungkinan pertemuan Jokowi dengan Mega. Dia hanya berkata, Pemerintah fokus bekerja. "Yang jelas kita tetap kerja seperti biasa," jelas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.