Dark/Light Mode

Ganjar Didukung Tokoh Lintas Agama Di Tangerang Raya

Minggu, 24 September 2023 19:32 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Ganjar Pranowo (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari tokoh lintas agama untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Para tokoh lintas agama itu berasal dari Tangerang Raya, wilayah Banten.

Dukungan disampaikan saat Ganjar bersilaturahmi dengan para kiai dan tokoh agama se-Tangerang Raya di Ponpes Roudlotussalaam, Cimone, Kota Tangerang, Banten, Minggu (24/9/2023).

"Pak Ganjar kita harapkan menjadi presiden Indonesia 2024 dan malah kita mohon bisa dua periode nanti," kata pengasuh Ponpes Roudlotussalaam KH. Abdul Mu'thi, Kota Tangerang seusai pertemuan, Minggu (24/9/2023) sore.

Baca juga : Peningkatan Literasi Perlu Didukung Penganggaran yang Memadai

Menurut kiai berpengaruh ini, Ganjar merupakan figur yang pada kalangan pondok pesantren, dekat dengan ulama hingga kiai.

Kebijakan Ganjar pun ketika menjabat gubernur Jawa Tengah dinilai berpihak pada rakyat, khususnya kalangan pesantren.

"Yang pas saya pilih itu hanya Pak Ganjar, karena kita mengharapkan damai. Kita damai, bisa ibadah. Damailah dan maju Indonesia, karena dengan damai dan tentram, kita bisa ngaji, bisa ibadah, bisa berusaha," ucapnya.

Dukungan juga disampaikan oleh tokoh Banten, Elang Mangkubumi atau akrab disapa Abah Elang.

Baca juga : Berita Duka, Tokoh Otomotif Soebronto Laras Meninggal Dunia

Menurut dia, Ganjar merupakan tokoh yang selalu mengedepankan kerukunan umat beragama.

"Beliau berniat menjaga kerukunan demi menjaga kedaulatan. Untuk Pak Ganjar, mudah-mudahan beliau dilantik menjadi presiden RI periode 2024-2029," ucap Abah Elang di sela-sela kegiatan.

Dukungan juga disampaikan Pendeta Ronny Samantimbang, MTH. Menurutnya, Ganjar selalu didoakan agar menjadi Presiden Indonesia 2024 dengan tim doa khusus.

"Kami ada grup doa, 'Ganjar untuk Indonesia'. Yang pasti kita doakan agar Bapak Ganjar jadi presiden Indonesia," ucap Ronny di hadapan para tokoh agama.

Baca juga : Ganjar Dorong Penguatan Peran Pemerintah Desa Dan Pentingnya Kepercayaan Ke Kades

Ronny meyakini, di bawah kepemimpinan Ganjar nanti, Indonesia bisa menjadi negara yang maju, sejahtera dan mampu bersaing dengan negara lain.

"Hidup Pak Ganjar, hidup Pak Ganjar. Pak Ganjar untuk Indonesia," tegas Ronny.

Ganjar juga sempat diberikan sorban putih ketika datang dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, dia diberikan keris abad ke-15 dengan simbol untuk melindungi tugas nusantara oleh tokoh agama Tao, Jhoni Tan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.