Dark/Light Mode

Bertemu Di Istana Bogor

Jokowi-SBY Sebarkan Politik Teduh Dan Sejuk

Selasa, 3 Oktober 2023 08:00 WIB
Presiden Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)
Presiden Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY menemui Presiden Jokowi, di Istana Bogor, Senin (2/10/2023) sore. Pertemuan digelar tertutup.

SBY tiba di Istana Bogor sekitar pukul 16.40 WIB. Presiden ke-6 RI itu menaiki mobil berpelat F 414 RI. Sesampainya di Istana, SBY langsung masuk ke Istana Bogor.

Baca juga : Jokowi-Mega Solid Menangkan Ganjar

Sejam kemudian terlihat ada tiga orang yang keluar dari Istana. Ketiga orang itu memakai batik lengan panjang. Dua di antaranya SBY dan Jokowi. Di depan pintu Istana terlihat Jokowi ikut mengantar SBY masuk ke dalam mobil.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Istana soal maksud dan tujuan SBY ke Istana Bogor bertemu Jokowi. Namun, soal rencana pertemuan kedua tokoh itu sempat diungkap Menkominfo Budi Arie Setiadi saat bertemu pemimpin media massa membahas Pemilu damai di Hotel Borobudur, Senin siang (2/10/2023).

Baca juga : Bicara Pilpres, Jokowi: Suasana Mulai Menghangat

“Entar jam 4 (sore) Pak SBY mau ketemu Bapak di Bogor,” kata Budi Arie.

Dia mengaku, gembira dengan pertemuan tersebut. Dia meyakini, semua tokoh nasional mempunyai semangat yang sama dalam membangun bangsa. “Kalau gosip persatuan, kita senang dah,” ucap dia.

Baca juga : Harga Cabai Dan Bawang Turun Di Samarinda, Jokowi Tekan Harga Beras Dengan SPHP

Ketua DPP Demokrat, Kamhar Lakumani membenarkan adanya pertemuan SBY dengan Jokowi. “Benar ada silaturahmi kebangsaan antara Pak SBY dan Pak Jokowi,” ujar Kamhar kepada Rakyat Merdeka, Senin (2/10/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.