Dark/Light Mode

Ditunjukkan Di Rakernas IV PDIP

Jokowi-Mega Solid Menangkan Ganjar

Senin, 2 Oktober 2023 08:00 WIB
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi dan Capres PDIP Ganjar Pranowo memegang bibit Mari Sejahterakan Petani (MSP), di sela-sela Rakernas IV PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Bibit unggul padi ini ditemukan di Lampung oleh Surono Danu.
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Jokowi dan Capres PDIP Ganjar Pranowo memegang bibit Mari Sejahterakan Petani (MSP), di sela-sela Rakernas IV PDIP, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023). Bibit unggul padi ini ditemukan di Lampung oleh Surono Danu.

RM.id  Rakyat Merdeka - Rakernas IV PDI Perjuangan yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sejak hari Jumat (29/9/2023) berakhir Minggu (1/10/2023). Hajatan yang digelar besar-besaran selama tiga hari itu, memperlihatkan kalau partai berlambang kepala banteng itu, partai yang besar, solid dan kompak. Di acara ini juga, selain memperlihatkan kehangatan dan kemesraan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi menunjukkan kesolidannya untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke-8 RI.

Hajatan PDIP kali ini mengambil tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia. Acara pembukaan dihadiri para pengurus banteng dari pusat hingga anak ranting, para anggota legislatif dan kepala daerah asal PDIP. Sejumlah menteri kabinet, para bos parpol pendukung Ganjar juga ikut hadir. Acara bertambah meriah dengan kehadiran 100 ribu kader dan 4.000 petani dan nelayan dari berbagai daerah.

Baca juga : Megawati Bahas Pemenangan Ganjar Dan Beri Pidato Penutupan

Kemesraan Mega dan Jokowi sudah terlihat sejak acara belum dimulai. Keduanya terlihat jalan bareng beriringan saat memasuki arena Rakernas. Ikut terlihat Wapres Ma’ruf Amin, Ganjar Pranowo bersama putra sulung Presiden Jokowi yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Ada juga putri dan putra Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Kehadiran rombongan ini mendapat sambutan hangat dari ribuan kader. Mereka berdiri, bertepuk tangan dan bersorak sorai.

Kemesraan Mega dan Jokowi juga terlihat usai Jokowi berpidato dan penyerahan bibit benih padi MSP (Mari Sejahterahkan Petani). Di sesi itu, dilanjutkan foto bersama dengan partai pengusung Ganjar yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Hanura Oesman Sapta. Usai foto bersama, semuanya pun turun bersama. Yang menarik, ketika meniti anak tangga, tangan Megawati dipegang oleh Ganjar dan disusul oleh Jokowi. Seketika suasana menjadi meriah dengan gemuruh tepuk tangan hadirin.

Baca juga : Megawati Pekikkan Salam Pancasila Bareng Wartawan

Kader banteng berteriak, “Jokowi… Ganjar Presiden..,” seru para kader.

Nico Siahaan yang menjadi pembawa acara mengomentari kemesraan Mega, Jokowi dan Ganjar. “Makin kompak,” kata Nico, disambut tawa hadirin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.