Dark/Light Mode

Relawan Pride Siap Tempur Di Udara Belain Gibran

Kamis, 26 Oktober 2023 22:48 WIB
Koordinator Nasional Relawan Pride Anthony Leong. Foto: Istimewa
Koordinator Nasional Relawan Pride Anthony Leong. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (Pride) siap memggempur lewat udara demi kemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Relawan yang berbasis milenial pegiat media sosial ini bakal menggelorakan konten positif bagi Prabowo-Gibran.

"Selain itu, pasukan Pride siap menangkal narasi negatif kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran di media sosial," kata Koordinator Nasional Relawan Pride Anthony Leong kepada Rakyat Merdeka, Kamis (26/10/23).

Dia mengungkapkan, selain menyiapkan konten positif, pihaknya juga rutin memonitor sentimen dan percakapan jagoannya di media sosial.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Berikan Bantuan Penerangan Jalan Di Desa Genggangtani

Dipaparkan, berdasarkan media monitoring sejak pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU, sentimen positif terhadap duet sosok tegas dan pemuda berpengalaman amat masif.

"Sentimen positifnya di angka 75 persen, sentimen negatifnya 16 persen, dan netral 9 persen. Total percakapan 5.325 tersebar di media online, Twitter (X), Instagram, Youtube dan Facebook," urai Anthony Leong.

Sentimen positif terhadap Prabowo-Gibran terutama dipengaruhi persepsi publik terkait pidato politik Gibran di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) sebelum mendaftar ke KPU.

Gibran amat luwes dan lancar saat membocorkan sejumlah program unggulan seperti Kartu Indonesia Sehata Lansia, Dana Abadi Pesanteran, hingga Kredit Startup Milenial.

Baca juga : Beri Ruang Pemuda, Bepro Siap Menangkan Prabowo-Gibran

"Orang pasti kaget dengan pidato Mas Gibran. Kalau kami sudah yakin Mas Gibran pemimpin muda yang berkualitas dengan segudang prestasinya," pujinya.

Diakui, memang ada sentimen negatif dinasti politik yang sengaja dinarasikan dan digencarkan di ruang publik. Untuk menangkis ini, pihaknya menyiapkan isu positif dan program kerja positif untuk masyarakat, khususnya anak muda.

Ditambahkan Anthony, relawannya sudah punya sistem untuk merekam percakapan jagoannya di media sosial, namanya Dashboard Pride.

Dia mengklaim, Pride sudah lahir sejak 2019, dan kini telah bertransformasi menjadi Prabowo-Gibran Digital Team. Hingga saat ini, dia mengaku telah menjaring hampir 15 ribu relawan digital tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Air Bersih Bagi Warga Jabar

"Kami akan bekerja untuk membangun dan menyebarluaskan sentimen dan persepsi positif dengan kemasan sejuk tak memecah belah untuk menangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024," pungkas Anthony.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.