Dark/Light Mode

Relawan Santri Ganjar Berikan Bantuan Penerangan Jalan Di Desa Genggangtani

Kamis, 26 Oktober 2023 14:56 WIB
Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan pemasangan penerangan jalan di Desa Genggangtani, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: Ist)
Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan pemasangan penerangan jalan di Desa Genggangtani, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) berkomitmen untuk menebar kebaikan kepada masyarakat luas di Indonesia.

Kali ini, Santri Dukung Ganjar memberikan bantuan pemasangan penerangan jalan di Desa Genggangtani, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. 

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Hateng Gus Mukti Abdul Jabir mengatakan pemberian bantuan penerangan jalan itu memang disesuiakan dengan kebutuhan masyarakat.

"Bantuan penerangan jalan ini sesuai permintaan dari masyarakat sekitar karena masih sangat minim, sehingga warga mengeluhkan hal tersebut yang berakibat sulitnya melakukan aktifitas di malam hari," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (26/10/2023).

Baca juga : Kejati DKI Terima SPDP Kasus Dugaan Pemerasan SYL, Belum Ada Tersangka

Dia menambahkan kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk nyata kepedulian sukarelawan SDG Jateng kepada masyarakat.

 Sebab, mereka mencontoh salah satu figur pemimpin yang dikagumi sebagai calon Presiden RI 2024 mendatang yaitu sosok Ganjar Pranowo.

Dalam kegiatan tersebut, para sukarelawan bersama warga bergotong royong memasang lampu jalan di sepanjang kampung Genggangtani.
 
Mereka memastikan wilayah ini mendapatkan penerangan yang memadai untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat setempat. 

Menurut dia, kegiatan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga desa karena  merasa terbantu dengan aksinya itu.

Baca juga : Kemendes PDTT Dorong Percepatan Pengadaan Digital Di Daerah Tertinggal

"Alhamdulillah bantuan ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat. Itu terbukti masyarakat semua turun untuk hadir membantu pemasangan lampu,” ucap Gus Mukti.
 
Dia berharap bantuan ini tidak hanya akan meningkatkan infrastruktur, tetapi juga akan membawa perubahan positif bagi mereka. 

Menurut Gus Mukti, masyarakat sekitar siap mendukung Ganjar Pranowo dengan sepenuh hati untuk menjadi presiden Indonesia tahun 2024.

"Karena mereka percaya bahwa sosok ini memiliki komitmen untuk memajukan daerah-daerah pedesaan seperti Genggangtani," tuturnya.

Salah satu warga Genggangtani, Suryanto mengungkapkan rasa terima kasih kepada SDG Jateng atas bantuan yang diberikan. 

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Sokong Pembangunan Ruang Kelas TPQ Di Langkat

"Penerangan jalan ini sangat penting bagi kami. Ini akan membantu masyarakat kami merasa lebih aman ketika beraktivitas di malam hari, serta memperbaiki kualitas hidup di desa ini," kata Suryanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.