Dark/Light Mode

Keluarga Gus Dur Resmi Dukung Ganjar-Mahfud

Jumat, 27 Oktober 2023 20:16 WIB
Putri Presiden Keempat KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid saat deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/23). (Foto: Dokumen PDIP)
Putri Presiden Keempat KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid saat deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/23). (Foto: Dokumen PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, putri Presiden keempat KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid memberikan energi yang luar biasa buat koalisi pendukung pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Apalagi keputusan Yenny Wahid diberikan dengan pertimbangan hati.

"Kami merasakan getaran hati mba Yenny. Indonesia adalah negara yang dilandasi nilai-nilai moral dan kebajikan. Bukan ambisi, pribadi, keluarga dan golongan tertentu," kata Hasto Kristiyanto di acara deklarasi yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/23).

Hasto mengaku, dirinya menjadi saksi bagaimana Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu berzikir dengan tasbih merahnya tiap malam.

Baca juga : Yenny Wahid Dan Barisan Gus Dur Resmi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Hingga akhirnya memutuskan nama Mahfud MD jadi cawapres mendampingi capres Ganjar Pranowo.

"Kami meyakini semua getaran itu adalah getaran yang digetarkan dengan nilai-nilai illahi," kata Hasto yang juga Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud itu.

Begitu juga saat Mega bersujud untuk mendapatkan petunjuk soal Cawapres.

Baca juga : Loyalis dan Ketua Seknas Jokowi Dukung Ganjar-Mahfud

"Ini bukan kepentingan PDIP, bukan pertimbangan pribadi saya, bukan pertimbangan Ganjar-Mahfud. Namun, untuk bangsa dan negara," kata Hasto.

Hasto juga mengaku dirinya terharu dengan tembang yang dibawakan Yenny Wahid.

"Kami terharu dengan tembang tersebut. Tembang yang dibawakan mbak Yenny menunjukkan bahwa politik itu bukan hanya digerakkan oleh alam pikir belaka tapi juga digerakkan dengan hati," pungkas Hasto.

Baca juga : Ingin UMKM Maju, Pelaku Usaha Rembang Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Acara deklarasi ini juga dihadiri Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Andika Perkasa, dan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.