Dark/Light Mode

Pura-pura Kena Serangan Jantung Demi Makan Gratis

Sabtu, 21 Oktober 2023 07:40 WIB
Inilah pria Lithuania yang diduga berpura-pura kena serangan jantung di 20 restoran, di Spanyol. (Foto Oddity Central)
Inilah pria Lithuania yang diduga berpura-pura kena serangan jantung di 20 restoran, di Spanyol. (Foto Oddity Central)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelakuan seorang pria di Spanyol ini tak patut dicontoh. Ia berpura-pura terkena serangan jantung agar tidak membayar tagihan makan di restoran.

Mengutip Oddity Central, aksi licik itu dilakukan pria berusia 50 tahun yang tidak disebutkan namanya. Pria Lithuania itu telah ditangkap di Spanyol setelah diduga berpura-pura sakit jantung di 20 restoran demi makan gratis. Sebagian besar resto itu berada di wilayah Costa Blanca, Spanyol.

Baca juga : Jangan Lupakan Orang Miskin

Menurut laporan, setelah menghabiskan makanan dan minumannya, dia akan melakukan adegan dramatis sambil memegangi dadanya dan berpura-pura terjatuh di lantai. Taktik ini awalnya selalu berhasil. Namun pada akhirnya, salah satu pemilik restoran mengetahui aksi bulusnya.

Manajer El Buen Comer, sebuah restoran di Alicante, yang mengetahui tipu muslihat pria tersebut memperingatkan restoran lokal lainnya. Dia menyebarkan foto sang pria di tengah-tengah aksi kena serangan jantung.

Baca juga : Jelang Lawan RANS, Skuad Persija Matangkan Strategi

Saat ini, penipu itu tengah menghadapi tantangan terbesarnya, yakni hukum yang berlaku di Spanyol. Ia mungkin akan dijatuhi hukuman sembilan bulan penjara dan denda 10.000 dolar AS atau sekitar Rp 158,6 juta. Namun, beberapa pemilik restoran ingin mengajukan pengaduan kolektif yang berpotensi mengakibatkan dia dijatuhi hukuman dua tahun penjara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.