Dark/Light Mode

Aksi Nyata Penuhi Kebutuhan Warga

Relawan Mak Ganjar Sumsel Beri Bantuan Sumur Bor Air Bersih Di Tengah Kekeringan

Rabu, 25 Oktober 2023 09:44 WIB
Mak Ganjar Sumatera Selatan melakukan sederet aksi nyata. Salah satu yang dilakukannya yakni dengan menyediakan akses sumur bor dan air bersih bagi masyarakat di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa (24/10/2023).
Mak Ganjar Sumatera Selatan melakukan sederet aksi nyata. Salah satu yang dilakukannya yakni dengan menyediakan akses sumur bor dan air bersih bagi masyarakat di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa (24/10/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mak Ganjar Sumatera Selatan melakukan sederet aksi nyata. Salah satu yang dilakukannya yakni dengan menyediakan akses sumur bor dan air bersih bagi masyarakat di Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Selasa (24/10/2023).

Tokoh Masyarakat Desa Belatung, Jonaidi (64) mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya atas kedatangan Mak Ganjar ke daerahnya. Mereka senang, lantaran wilayahnya yang selama ini dilanda kekeringan ekstrim bisa terbantu dengan disediakannya akses air bersih.

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas adanya sumur bor bantuan dari Mak Ganjar yang mana kepanjangan tangan dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ungkap Jonaidi.

Baca juga : Relawan Usbat Ganjar Gandeng Warga Medan Untuk Bersih-Bersih Jalan

Kendati demikian, kondisi air bersih di Desa Belatung masih kurang.

"Kondisi air bersih di Desa Belatung masih sangat dibutuhkan dan belum mencukupi, tapi berkat bantuan yang diberikan saat ini, jumlahnya semakin meningkat," jawabnya.

Selama proses pembuatan sumur bor, Jonaidi mengaku masyarakat bahagia dan bahu membahu menyelesaikan pembuatan sumur bor bersama Mak Ganjar Sumatera Selatan.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Air Bersih Bagi Warga Jabar

"Semua gotong royong dengan senang hati, sebanyak 20 orang dilibatkan dan memakan waktu sekitar satu minggu untuk penyelsaiannya," kata Jonaidi.

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP Mak Ganjar, Chlorophylla Athia (33) berharap sumur bor yang diberikan bisa bermanfaat dan digunakan untuk kepentingan bersama.

"Semoga sumur bor yang ada hari ini sangat bermanfaat bagi para emak-emak, ini sebagai bentuk kasih pak Ganjar melalui kami ini bisa menjadi berkah bagi kita semua," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.