Dark/Light Mode

Semarak Hari Sumpah Pemuda

Relawan Srikandi Ganjar Ajak Milenial Jaga Alam Dengan Bersih-Bersih Lingkungan

Senin, 30 Oktober 2023 15:50 WIB
Relawan Ganjar Pranowo tersebut mengadakan aksi bersih-bersih lingkungan bertema Pemuda Bergerak, Lingkungan Hebat dengan mengajak ratusan milenial Semarang dan warga di lingkungan RT 3, RW 5, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023).
Relawan Ganjar Pranowo tersebut mengadakan aksi bersih-bersih lingkungan bertema Pemuda Bergerak, Lingkungan Hebat dengan mengajak ratusan milenial Semarang dan warga di lingkungan RT 3, RW 5, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Srikandi Ganjar memanfaatkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober untuk menggerakkan para pemuda-pemudi milenial melakukan aksi nyata bagi masyarakat di beberapa daerah Indonesia.

Kali ini, loyalis Ganjar Pranowo tersebut mengadakan aksi bersih-bersih lingkungan bertema Pemuda Bergerak, Lingkungan Hebat dengan mengajak ratusan milenial Semarang dan warga di lingkungan RT 3, RW 5, Kelurahan Tlogomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Jateng Putri Indah Melani mengatakan pihaknya menggerakkan para pemuda-pemudi milenial bersama masyarakat setempat melakukan aksi kerja bakti untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

"Kami turut memperingati Hari Sumpah Pemuda. Jadi, kami mengajak mahasiswa untuk turun ke masyarakat secara langsung," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Bareng Emak-Emak Ikuti Senam Sehat Di Tegal

Loyalis Ganjar Pranowo ini sekaligus mengajak masyarakat dan milenial di Kota Semarang untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar makin bersih dan asri serta terhindar dari penyakit.

"Kami mengajak masyarakat untuk memperhatikan lingkungan mereka. Harapannya, masyarakat lebih sadar menjaga lingkungan agar tetap bersih," tuturnya.

Srikandi Ganjar Jateng sekaligus menjaga kekompakan antara pemuda dan masyarakat agar terciptanya lingkungan hebat. Selain itu, mempererat tali silaturahmi antarwarga.

"Iya, kami juga berkoordinasi dan masyarakat menyambut baik kegiatan ini," ucapnya.

Baca juga : Relawan Orang Muda Ganjar Kerja Keras Pertebal Keunggulan Suara Ganjar Di Jatim

Mereka juga memberikan bantuan tong sampah agar mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Dey Sici Fiani sebagai perwakilan remaja di wilayah setempat menilai kegiatan yang diinisiatori pendukung Ganjar Pranowo ini sangat positif.

"Lingkungan menjadi bersih, terus warga tambah kompak, lingkungan terhindar banjir," katanya.

Rifki Fathur sebagai perwakilan mahasiswa dan pemuda menyerukan kepada anak muda milenial untuk selalu menjaga alam dengan bersih-bersih lingkungan.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Bersama Anak Muda Ogan Ilir Berziarah Di Makam Pahlawan

"Untuk para pemuda di Indonesia, kita harus selalu menjaga lingkungan dan alam kita. Karena alam kita sesuatu harta yang tak ternilai harganya," ucapnya.

Sementara itu, Srikandi Ganjar terus menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat Indonesia. 

Kemudian, mereka juga mendoakan calon presiden Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden Mahfud MD menang dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.