Dark/Light Mode

FHCI Gelar Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023

Minggu, 5 November 2023 19:08 WIB
FHCI Gelar Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali akan menggelar Pagelaran Intelektual terbesar bidang keilmuan human capital di Indonesia melalui Indonesia Human Capital Summit (IHCS) yang ke-4, pada tanggal 6-7 November 2023, di Jakarta.

IHCS bukanlah acara biasa, melainkan sebuah sorotan gemilang yang hanya muncul dua tahun sekali sejak tahun 2016.

Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyampaikan bahwa kegiatan IHCS diharapkan dapat menjadi sarana diskusi serta bertukar pikiran terkait best practice di bidang human capital, baik di Indonesia maupun global.

Juga sebagai upaya dalam mendukung transformasi perusahaan yang lebih baik melalui akselerasi kapabilitas SDM.

Baca juga : Bisnis Waralaba Indonesia Makin Diminati Masyarakat

The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) ini digelar mengusung tema besar yaitu "Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability".

IHCS digelar untuk mengakselerasi kapabilitas human capital dalam mendukung transformasi perusahaan guna mewujudkan value creation and future sustainability.

Terdapat beberapa tema-tema menarik dalam gelaran The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) salah-satunya pada sesi Plenary Hall.

Beberapa poin yang akan dijelajahi dalam sesi ini mencakup Pendekatan Berbasis Human Capital, Inovasi dan Kreativitas, Peningkatan Produktivitas, Kesejahteraan Karyawan, serta Pemberdayaan Karyawan.

Baca juga : HIPMI Golf Club Indonesia Runner-up Liga Golf Jakarta 2023

Dengan mendalami aspek-aspek ini, perusahaan dapat meningkatkan pengalaman manusia di lingkungan kerja, dengan tujuan untuk menghasilkan penciptaan nilai yang lebih baik, peningkatan produktivitas, dan pembentukan budaya perusahaan yang lebih kuat.

Karena di dunia bisnis yang semakin kompetitif saat ini, pemahaman tentang cara meningkatkan pengalaman karyawan dapat menjadi keunggulan kompetitif yang signifikan.

Sesi ini akan menampilkan para pembicara ternama skala nasional dan internasional, termasuk Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN (Persero) sebagai pemimpin PLN.

Darmawan memimpin transformasi bisnis melalui digitalisasi yang mengurangi biaya operasional sebesar Rp 7 triliun pada tahun 2021.

Baca juga : PT Katup Industri Indonesia Resmikan Pabrik Valve Di Cikarang

Darmawan juga meningkatkan kepuasan pelanggan dengan aplikasi PLN Mobile yang meraih peringkat tinggi dan diunduh lebih dari 33 juta kali. 

Dia telah mendapatkan penghargaan Top 100 CEO 2022 dan Indonesia's Best 50 CEO 'Employee Choice' untuk kontribusinya dalam meningkatkan pengalaman manusia dan layanan digital di PLN.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.