Dark/Light Mode

Apresiasi Upaya Pengusaha Yendra Fahmi

JK Puji Semangat Muhammadiyah Cerdaskan Bangsa

Selasa, 7 November 2023 09:06 WIB
Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (keempat kiri) dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kelima kiri) saat  meresmikan Komplek Perguruan Muhammadiyah Hj Yuliana di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)
Wapres ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (keempat kiri) dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kelima kiri) saat meresmikan Komplek Perguruan Muhammadiyah Hj Yuliana di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla (JK) memuji semangat dan komitmen Muhammadiyah dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan.

Hal itu disampaikan JK, saat meresmikan Komplek Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Jumat (3/11/2023).

Baca juga : Pengusaha Yendra Fahmi Umrohkan Seluruh Guru Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana

“Saya sangat kagum dan bangga dengan Muhammadiyah. Semangatnya dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan, benar-benar nyata,” kata JK.

Dia juga mengapresiasi kepedulian Yendra Fahmi, seorang pengusaha asal Sumatera Barat, yang telah mewakafkan komplek perguruan tersebut kepada Muhammadiyah.

Baca juga : Persatuan Aliansi BEM Nusantara Bawa Semangat Reformasi Dan Arah Gerakan Mahasiswa

Komplek perguruan tersebut mencakup sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Ini merupakan bukti nyata kepedulian masyarakat terhadap pendidikan,” ujar JK.

Baca juga : Warga Muhammadiyah Bakal Dukung AMIN

Yendra Fahmi mengatakan, dia mewakafkan komplek perguruan tersebut atas nama ibunya, Hj. Yuliana.

"Semoga, wakaf yang saya berikan dapat bermanfaat untuk Muhammadiyah dan pendidikan di sekolah semakin maju,” tutur Yendra Fahmi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.