Dark/Light Mode

Belabor Dan Beribadah Jadi Nyaman

Maghrib Mengaji Girang Dapat Bantuan Tuan Guru Ganjar Terhadap Santri

Kamis, 9 November 2023 10:45 WIB
Marwansyah Batubara, Pimpinan Maghrib Mengaji mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diserahkan oleh Tuan Guru Sahabat Ganjar di Dusun IV, Desa Baru, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (8/11/2023). (Foto: Ist)
Marwansyah Batubara, Pimpinan Maghrib Mengaji mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diserahkan oleh Tuan Guru Sahabat Ganjar di Dusun IV, Desa Baru, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (8/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Marwansyah Batubara, Pimpinan Maghrib Mengaji mengaku senang dan bersyukur atas bantuan yang diserahkan oleh Tuan Guru Sahabat Ganjar di Dusun IV, Desa Baru, Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (8/11/2023).

"Alhamdullilah Tuan Guru Sumatera Utara telah hadir ke rumah Maghrib Mengaji dalam rangka penyerahan bantuan pengeras suara, kipas angin dan perlengkapan lainnya untuk menunjang segala aktifitas Maghrib Mengaji," kata Marwansyah.

Dalam kegiatan tersebut, Tuan Guru bersama Maghrib mengaji melangsungkan berbagai rangkaian kegiatan dengan mengundang sejumlah ustad dan orangtua siswa yang belajar di komunitas Maghrib Mengaji.

Baca juga : 872 Rumah di Murung Raya Kalteng Dapat Bantuan Pasang Listrik Baru Gratis

"Kami melakukan pembacaan ayat suci Al Quran, kemudian sambutan dari Tuan Guru dan diskusi bersama orangtua binaan Maghrib Mengaji. Semua senang dan diskusi berjalan dengan lancar, ini tentu menjadi awal yang baik untuk Tuan Guru yang mana kepanjangan tangan dari pak Ganjar," kata Marwansyah.

Kegiatan berlangsung dengan baik, Marwansyah mendoakan agar apa yang di sumbangkan dapat bermanfaat bagi para binaan Maghrib Mengaji dan tilwatil Quran, serta tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara.

Maghrib sendiri, kata Marwansyah sudah dibina selama dua tahun terakhir.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan Sumur Artesis di Banten

"Maghrib Mengaji merupakan binaan bagi puluhan anak-anak SD sampai SMP yang mau belajar Iqro sampai Al-Quran kami bimbing secara gratis dan alhamdullilah sudah berjalan 2 tahun," lanjut Marwansyah.

Dengan bantuan yang diberikan, Marwansyah mengaku kendala yang selama ini dihadapi oleh para peserta didik bisa dipenuhi dan dirinya yakin peserta didik akan semakin nyaman untuk belajar.

"Binaan Maghrib Mengaji setiap harinya semangat dan antusias dalam mengenal Al Quran, namun terkendala dengan sejumlah fasilitas, tapi alhamdullilah ada bantuan akan kami manfaatkan untuk keperluan belajar," ucapnya.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Gelontorkan Bantuan Pembangunan Masjid Di Langkat

Marwansyah pun mengusulkan agar Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara lebih sering melirik binaan yang kurang diperhatikan seperti halnya membantu Maghrib Mengaji.

"Ini penting dalam rangka membantu masyarakat untuk membentuk karakter bangsa dan masa depan anak Indonesia yang berlandaskan akhlakul karimah," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.