Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pensiun dari Wapres, JK : Bisnis Lagi

Senin, 7 Oktober 2019 10:20 WIB
Wapres Jusuf Kalla (tengah berpeci) saat menghabiskan akhir pekannya di kampung halamannya, Makassar, kemarin. (Foto: Antara).
Wapres Jusuf Kalla (tengah berpeci) saat menghabiskan akhir pekannya di kampung halamannya, Makassar, kemarin. (Foto: Antara).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pekan lagi, Wapres Jusuf Kalla akan purnatugas alias pensiun. Lalu, kemana Pak JK setelah tak duduk lagi di kursi Wapres?

Katanya masih mau ngurus ini...itu. “Saya sering ditanya, setelah menjadi Warpres, Bapak jadi apa? Mau jadi apa? Ya akan urus sosial, urus pendidikan, urus agama,” kata JK, di rumah jabatan Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kemarin.

Saudagar asal Sulsel ini juga menyatakan akan kembali menggeluti bidang bisnis. Pemilik Kalla Group ini akan fokus berbagi pengalaman mengenai bisnis dengan pemerintah maupun pengusaha muda dan milenial.

"Kemudian ngapain? Iya bisnis. Mungkin lebih banyak memberikan pandangan bisnis kepada pemerintah maupun pengusaha muda,” ucap mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Baca juga : Ajak Kiai Maruf Makan Siang di Istana Wapres, JK Senior Baik Hati

JK juga menegaskan, ia kembali menjadi orang swasta setelah 20 tahun berada dalam lingkaran pemerintah.

Dia ingin lebih dekat dengan masyarakat. Netizen pemilik akun @lamlam1927 mendoakan JK.

“Satu kalimat sih sehat selalu Pak JK. Negarawan sejati yang mau jadi apapun untuk negeri ini,” tulisnya.

Akun @Daniel_tadung menimpali. “Sehat selalu pasca purnatugas Pak JK.” Akun @TarsunOke ikut nim brung dengan candaan.

Baca juga : Perbankan Mulai Lirik Bisnis Di Desa

“Bagi-bagi warisan ke anak cucu.” “Dalam 20 tahun terakhir menjadi orang pemerintah, insya Allah dua minggu lagi saya akan kembali jadi swasta,” urai pria kelahiran Mei 1942 ini.

Menanggapi pensiunnya JK ini, banyak warganet yang mendoakan. Pembaca dengan akun @Merta memin ta JK tetap membantu pemerintahan.

“Sisihkan waktu buat bantu Presiden Jokowi,” pinta akun ini. Akun @ AbdulAziz ikut memberi saran. “Urus Makassar Pak.”

Namun demikian, ada juga warganet dengan nama Sapto Putro Hs yang tak percaya JK tak akan kembali berpolitik dan berada dalam pemerintahan.

Baca juga : Kenaikan Tarif Cukai Rokok Bisa Kurangi Defisit APBN

“Bapak dulu saat tidak lagi menjadi Wapres Presiden Ke-6 juga bilang begitu bahkan mau urus cucu, tapi akhirnya maju lagi jadi Wapres Presiden Ke-7.

Jika ada tawaran sebagai jabatan presiden semisal Watimpres apakah masih konsisten dengan niat bapak,” sebut warganet ini panjang. Ada juga yang nyinyir dan menyindir Pemprov DKI Jakarta.

“Mungkin jabatan Wagub DKI yang selama ini kosong akan digantikan JK barangkali. Wakwa,” tulis akun @embah72. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.