Dark/Light Mode

Politisi Muda Harus Berkarakter Dan Punya Rekam Jejak Yang Tangguh

Jumat, 10 November 2023 16:40 WIB
Politisi Muda Harus Berkarakter Dan Punya Rekam Jejak Yang Tangguh

RM.id  Rakyat Merdeka - Generasi milenial mendominasi pemilih pada Pemilu 2024 dengan jumlah 68.822.389 orang atau 33,60 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT). Karena itu, pemuda memainkan peran penting bagi partai politik dan masa depan bangsa.

Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat, Ahmad Wibi Wibawanto mengatakan, pemuda harus memiliki karakter kuat sebagai penentu masa depan bangsa. 

Baca juga : Para Politisi Senior Deklarasikan Gerakan Kembali Ke UUD 1945 Yang Asli

"Tidak hanya sebagai pemilih, tetapi juga sebagai politisi yang terlibat dalam Pemilu 2024. Baik itu sebagai kader partai dan calon anggota legislatif," ujarnya di Jakarta, Jumat (10/11).

Sebagai politisi muda PDI Perjuangan, Wibi menyebut ketangguhan kalangan muda diuji di Partai Politik. Mulai sebagai kader, hingga akhirnya menjadi bagian dalam Pemilu 2024. 

Baca juga : Relawan Asandra Gelar Senam Sehat Dan Tebus Murah Sembako Di Malang

"Di PDI Perjuangan, kami menerapkan sistem meritokrasi yang kuat. Setiap kader harus mengikuti karir politik dari paling bawah untuk bisa terus menanjak," jelasnya.

Menurutnya, dalam situasi politik saat ini kalangan muda harus tegak lurus dengan kepentingan bangsa dan partai politik. Jangan ada lagi narasi liar yang berpotensi memecah belah bangsa.

Baca juga : Polisi Segera Gelar Perkara Tetapkan Tersangka Kasus Pemerasan SYL

"Saya mendorong agar pemuda jangan hanya dijadikan jargon politik oleh elit, tapi harus ada program yang konkret untuk kepemudaan khususnya di wilayah DKI Jakarta ," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.