Dark/Light Mode

Ganjar Diserbu Muda-Mudi Saat Borong Produk Lokal Di Urban Sneaker Society

Sabtu, 4 November 2023 11:00 WIB
Ganjar Pranowo menyerap aspirasi para pelaku  UMKM dalam acara Urban Sneaker Society USS Jakarta 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center JCC, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/11/2023). (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo menyerap aspirasi para pelaku UMKM dalam acara Urban Sneaker Society USS Jakarta 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center JCC, Jakarta Selatan, pada Jumat (3/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Suasana event Urban Sneaker Society (USS) Jakarta 2023 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, mendadak menjadi meriah ketika calon presiden (capres) Ganjar Pranowo tiba di lokasi.

Dengan mengenakan kemeja putih yang serasi dengan warna rambutnya, Ganjar disambut dengan antusiasme oleh para pengunjung, termasuk penjaga tenant.

Muda-mudi Jakarta yang hadir dalam event itu berbondong-bondong meminta berfoto dan menyapa Ganjar.

Baca juga : Ganjar Bicara Banteng Nyeruduk Kalau Dilukai

"Pak Ganjar, foto dulu Pak! Pak Ganjar, lihat sini dulu Pak. Aku all in Pak Ganjar!" seru mereka dengan penuh semangat.

Ganjar dengan senyuman ramahnya memenuhi permintaan mereka, meskipun antrean untuk swafoto tak kunjung reda.

Ganjar didampingi CEO USS Networks, Sayed Muhammad, menjelajahi tenant-tenant yang menampilkan berbagai produk lokal, termasuk sepatu, kaos, dan kemeja.

Baca juga : Masyarakat Boikot Produk Israel, Ini Kata Kemenperin

Tidak hanya melihat, Ganjar juga memborong beberapa produk lokal seperti sepatu sneakers dan jaket jeans bertuliskan 'Merdeka!'.

"Di event ini tidak hanya sepatu sneakers ya? Ada yang lain juga," ucap Ganjar dengan kagum.

"Iya Pak, di sini kita memiliki berbagai macam produk dalam negeri," jawab Sayed.

Baca juga : Peta Keberlanjutan Yang Diusung Danone Sasar Produk, Lingkungan Hingga Pekerja

Selain berbelanja, Ganjar juga menyempatkan waktu untuk mendengarkan aspirasi dari kawula muda dan sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memamerkan produk mereka di event tersebut.

Beberapa aspirasi yang disampaikan termasuk akses permodalan dari perbankan dan promosi usaha untuk meningkatkan penjualan produk mereka di pasar lokal maupun internasional.

"Mereka menginginkan itu, hanya diperlukan keseriusan dan kemauan dari satu dua bank yang dapat ditunjuk untuk kemudian dieksekusi. Dengan begitu, mereka akan dapat mewujudkannya," tutur Ganjar dengan optimis. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.