Dark/Light Mode

Mahfud Sowan Ke Gus Mus: Menyegarkan Batin, Menjernihkan Pikiran

Selasa, 14 November 2023 12:47 WIB
Cawapres Mahfud MD bersilaturahmi ke kediaman KH. Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus di Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/11/2023). (Foto: Istimewa)
Cawapres Mahfud MD bersilaturahmi ke kediaman KH. Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus di Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD bersilaturahmi ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus di Rembang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/11/2023) malam.

Mahfud merasa ringan dan adem setelah bertatapan dengan Gus Mus. Mahfud mengatakan Gus Mus selalu lembut dan menyenangkan.

Baca juga : Relawan Jaga Mahfud Sampaikan 5 Komitmen Menangkan Ganjar-Mahfud

"Selelah apa pun jasmani dan rohani, jika bertemu Gus Mus, semua menjadi ringan dan segar. Gus Mus selalu lembut, menyenangkan, tetap dengan humor yang hangat," tulis Mahfud dalam unggahannya di akun Instagram @mohmahfudmd.

Makanan yang disuguhkan oleh Gus Mus pun selalu istimewa. Dari mulai tempe dengan aroma khas serta sambal terong dan cumi kuah hitam.

Baca juga : Sandra Dewi, Rayakan Anniversary Pernikahan Di Prancis

"Senin malam ini saya bersilaturrahim ke kediaman Gus Mus di Ponpes Raudhatut Tholibin, Leteh, Rembang. Suguhan makan malam di rumah Gus Mus selalu istimewa: tempe kedelai yang khas aromanya, sambel terong, cumi kuah hitam. Lezat sekali," ujarnya.

Menko Polhukam ini mengaku rutin bersilaturahmi dengan Gus Mus sejak Presiden ke-4 RI KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Silaturahmi dengan guru-guru bangsa untuk menyegarkan suasana batin dan pikiran.

Baca juga : Kongres IAMRA Di Bali, Persiapkan Praktik Kedokteran Global

"Sejak zaman Gus Dur menjadi Presiden, saya rutin bersilaturrahim dengan Gus Mus untuk menyegarkan suasana batin dan menjernihkan pikiran. Dengan menu makan yang selalu merangsang selera. Gus Mus membaca doa, saya mengamininya," pungkas Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.