Dark/Light Mode

Mahfud: Mas Ganjar Pemimpin Merakyat, Berani Perbaiki Yang Bengkok-Bengkok

Rabu, 18 Oktober 2023 12:18 WIB
Mahfud MD, cawapres PDIP di Pilpres 2024, dalam pidato usai deklarasi di Kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (18/10/2023). (Foto: YouTube)
Mahfud MD, cawapres PDIP di Pilpres 2024, dalam pidato usai deklarasi di Kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (18/10/2023). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator, Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD percaya, capres PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo adalah figur yang tepat untuk memimpin bangsa Indonesia, dalam mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045. Mempercepat dan melanjutkan program pembangunan yang sudah baik. Memperbaiki yang keliru dan melakukan inovasi-inovasi baru, sesuai perkembangan zaman, dengan tetap berpegang pada konstitusi.

“Saya sudah lama mengenal Mas Ganjar. Tahun 2004-2008, kami bersama-sama menjadi Anggota DPR RI. Kami berdua kerap berdiskusi, bahkan saling mengunjungi ketika Mas Ganjar Pranowo memimpin Jawa Tengah, dan saya menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Karena itu, saya tahu persis, Mas Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat dan berani. Berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, dan berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar,” kata Mahfud, dalam pidatonya usai diresmikan sebagai cawapres Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Baca juga : Lewat Pabrik Teh GP, Ganjar Bantu Berdayakan Warga Kaki Gunung Gede

“Saya tahu juga, Mas Ganjar berasal dari keluarga muslim yang taat. Yang selalu berkomitmen menjalankan amanat yang diberikan. Amanat dari orang tuanya, amanat dari partainya, dan terutama amanat dari rakyat,” imbuh pria kelahiran Kabupaten Sampang, Madura 13 Mei 1957.

Mahfud pun menegaskan kesediaannya, untuk berlaga mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. Dia meminta masyarakat tak bimbang menentukan pilihan. Karena bersama Ganjar, Mahfud siap memberikan yang terbaik untuk negeri.

Baca juga : Relawan Ganjar Crivisaya Adakan Senam Zumba Bersama Masyarakat Lampung Selatan

“Bagi yang selama ini menunda menentukan pilihan, karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan, saya bersedia untuk ikut kontestasi. Bersama Mas Ganjar, saya akan mendedikasikan seluruh kemampuan, ilmu dan pengalaman saya, serta ketegasan dan keteguhan sikap saya. Juga keberanian-keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia," tutur Mahfud, yang didampingi istri hingga cucu, dalam deklarasi capres-cawapres PDIP hari ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.