Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Intip JPO Cantik Permudah Akses Penonton Piala Dunia U-17 Dari Ancol Ke JIS

Selasa, 14 November 2023 17:41 WIB
Jembatan penyeberangan orang JPO khusus di Jakarta International Stadium JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: PUPR)
Jembatan penyeberangan orang JPO khusus di Jakarta International Stadium JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: PUPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) khusus di Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan, Endra S. Atmawidjaja, menjelaskan bahwa JPO ini membentang di Jalan Ketel, Ancol, Pademangan, dekat gerbang Karnaval Taman Impian Jaya Ancol, hingga langsung terhubung dengan sisi Plaza Utara JIS. 

Baca juga : Ini Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17

Menurutnya, JPO ini menjadi bagian integral dari infrastruktur stadion, memberikan akses mudah dan nyaman bagi penonton atau pengunjung JIS.

"Dibangun khusus untuk menghubungkan stadion JIS ke Kawasan Ancol," kata Endra, yang juga Juru Bicara Kementerian PUPR, Selasa (14/11).

Baca juga : Meriah, 8 Menit Bersejarah Opening Ceremony Piala Dunia U-17 Di GBT Surabaya

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta - Jawa Barat, Brawijaya mengatakan JPO ini dilengkapi dengan trase sepanjang 453 m dan jalur pedestrian lebar 6 meter.

Konstruksi JPO stadion JIS menggunakan struktur atas baja, pelat lantai pracetak, dan pondasi kombinasi tiang pancang beton dan baja.

Baca juga : Tiket Pertandingan Hari Pertama Piala Dunia U-17 Di Surabaya Ludes Terjual

"JPO ini menghubungkan JIS dengan Lapangan Parkir di Ancol, dari sisi utara stadion dan melintasi beberapa rintangan antara lain; jalur double track KRL, Jl. R.E. Martadinata, Kali Ancol, Tol Harbour Road, serta rencana Tol Harbour Road II," jelas Brawijaya. 

Pembangunan JPO JIS dikerjakan oleh kontraktor AMKA Inti Beton Indo Trans Konstruksi KSO dan diawasi oleh PT Seecons, dengan nilai kontrak konstruksi mencapai Rp 95 miliar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.