Dark/Light Mode

Tonton Konser Coldplay, Bamsoet Apresiasi Efek Domino Ekonomi Pariwisata

Kamis, 16 November 2023 21:29 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama keluarga menyaksikan konser Coldplay, di Stadion Utama GBK, Jakarta, Rabu malam (15/11). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama keluarga menyaksikan konser Coldplay, di Stadion Utama GBK, Jakarta, Rabu malam (15/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi kesuksesan PK Entertainment yang digawangi keluarga besar Harjani, dalam menyelenggarakan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Menurut Bamsoet, konser ini telah memberikan efek domino ekonomi bagi sektor pariwisata, dengan dihadiri 70 ribu lebih penonton. Kesuksesan konser Coldplay membuktikan bahwa di tengah persiapan menghadapi Pemilu 2024 yang sudah mulai menghangat, Indonesia tetap aman dan nyaman, penuh kedamaian.

Bamsoet menerangkan, kesuksesan konser Coldplay tidak hanya berdampak positif bagi country branding Indonesia di mata dunia, melainkan juga bagi perputaran ekonomi nasional.

Baca juga : Rekayasa Lalu Lintas Jelang Konser Coldplay Malam Ini Di Jakarta

“Kemenparekraf memprediksikan, perputaran uang dari konser ini mencapai Rp 1,2 triliun. Tersebar ke berbagai sektor seperti UMKM yang menjual cenderamata, transportasi, hingga penginapan di sekitar GBK dan sekitarnya dengan okupansi yang mencapai 100 persen," ujar Bamsoet, usai menyaksikan konser Coldplay, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam (15/11).

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, kehadiran Coldplay di Indonesia selain untuk konser musik dan menghibur para fansnya di Indonesia, mereka juga membawa misi kemanusiaan. Coldplay menegaskan sikap mereka yang tidak percaya terhadap terorisme, penindasan, dan penjajahan. 

Baca juga : Nendia Media Cup 2023, Wadah Apresiasi Legenda Timnas Indonesia

"Dengan lantang Coldplay mengungkapkan bahwa sebagai sebuah band, mereka juga percaya bahwa setiap manusia berhak untuk merdeka dan menentukan jalan hidup masing-masing. Ungkapan tersebut menjadi pesan moral yang sangat luar biasa," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menerangkan, konser Music of the Spheres di Jakarta menjadi kesempatan pertama Coldplay bertemu langsung dengan penggemar di Indonesia. Dibuka dengan penampilan solois Indonesia asal Bandung, Rahmania Astrini yang membawakan sederet lagunya, dari Ground Zero hingga Someday Somewhere Someplace Somehow.

Baca juga : Buka Seminar Internasional, Bamsoet Dorong Peningkatan Ekonomi Digital

"Setelah kesuksesan konser Coldplay, kita berharap semakin banyak lagi promotor Indonesia yang bisa membawa musisi internasional konser di Indonesia. Selain untuk meningkatkan gairah industri musik dan hiburan tanah air, juga untuk memancing semangat berkarya para musisi tanah air agar juga bisa menembus kancah internasional," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.