Dark/Light Mode

Gelar Turnamen Futsal

Relawan Civitas Ganjar Tanamkan Nilai-nilai Positif Kepada Para Pemuda Di Medan

Minggu, 19 November 2023 10:31 WIB
Relawan Ganjar Pranowo dari unsur alumni muda Universitas Sumatera Utara USU dan Universitas Riau Unri renggelar Turnamen Futsal di Lapangan Kejora Futsal Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara pada 18-19 November 2023. (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo dari unsur alumni muda Universitas Sumatera Utara USU dan Universitas Riau Unri renggelar Turnamen Futsal di Lapangan Kejora Futsal Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara pada 18-19 November 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok relawan Ganjar Pranowo dari unsur alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri) menanamkan nilai-nilai positif melalui Turnamen Futsal.

Menurut Koordinator Wilayah Civitas Ganjar Sumatera Utara, Berry Sitohang, permainan futsal melatih kekompakan suatu tim di samping menanamkan sikap sportivitas dan fairplay. 

“Mungkin, futsal ini lebih seru karena bisa (dimainkan) ramai-ramai bersama teman. Melatih kekompakan juga. Seperti kata saya tadi, melatih rasa fairplay, sportivitas dan lain-lain,” katanya setelah pembukaan acara, Sabtu (18/11/2023) siang.

Sikap-sikap yang diajarkan dari olahraga futsal tersebut dinilai penting untuk menjaga keamanan dan kerukunan warga menghadapi Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Baca juga : Relawan Des Ganjar Adakan Bazar Sembako Murah Di Kota Tangerang

Berry menyebutkan sebanyak 32 tim dijadwalkan bertanding di Lapangan Kejora Futsal Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara pada 18-19 November 2023

Banyaknya tim yang mendaftar menunjukkan dukungan pemuda terhadap kelompok sukarelawan Civitas Ganjar sekaligus dukungan untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

“Dari teman-teman tadi (responsnya) sangat antusias. Mereka berharap Pak Ganjar bersama Pak Mahfud bisa sukses memimpin Indonesia tahun depan. Kawan-kawan juga banyak menyampaikan, semoga Pak Ganjar tetap peduli dengan ruang-ruang kreativitas anak muda,” tutur Berry.

Dia mengatakan, futsal menjadi olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat khususnya generasi muda di Kota Medan saat ini sehingga mereka pun antusias mengikuti turnamen-turnamen yang digelar berbagai pihak.

Baca juga : Ganjar Bahas Pemberdayaan Perempuan Hingga Perhatian Pada Atlet

“Kebetulan di Medan itu memang banyak sekali, dominan gemarnya futsal. Apalagi kalau di lihat di daerah sini itu banyak mahasiswa, anak perantauan itu mereka biasanya hiburannya bermain futsal,” ujarnya

Sementara itu, salah seorang pemain dari tim yang bertanding, Nando Marbun mengaku senang bisa berpartisipasi dalam turnamen yang diadakan para sukarelawan Civitas Ganjar.

“Seru, bisa cari keringat tepatnya bisa lebih sehat. Sudah sering ikut turnamen-turnamen seperti ini cuma belum ada nasib (bertanding) ke luar (daerah),” ujar Nando yang mengaku sudah bermain futsal sejak SMP.

Dia dan para pemuda yang mengikuti kegiatan tersebut turut menitipkan harapannya untuk Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud melalui para sukarelawan Civitas Ganjar pada kesempatan itu.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Tebar Inspirasi Sehat Ke Ratusan Lansia Di Banten

“Harapan saya untuk Pak Ganjar terima kasih banyak untuk acara ini. Semoga ke depannya Bapak bisa membuat acara (turnamen) yang lebih besar lagi seperti ini,” katanya berharap.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.