Dark/Light Mode

Kampus ULCLA Cetak Agent Pariwisata, Siap Promosikan Toba

Minggu, 19 November 2023 14:07 WIB
Management Universitas Pariwisata Ulam Clara ULCLA Tapanuli Utara, Sumeters Utara.
Management Universitas Pariwisata Ulam Clara ULCLA Tapanuli Utara, Sumeters Utara.

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Pariwisata Ulam Clara (ULCLA) Tapanuli Utara melaksanakan sidang senat terbuka akademi pariwisata wisuda ahli madya angkatan II tahun 2023 dan Dies Natalis IV akademi pariwisata.

Pada acara ini, 27 orang mahasiswa dan mahasiswi dinobatkan menjadi Angkatan Madya Pariwisata (Amd.Par).

Di antara 27 mahasiswa wisudawan ada 2 mahasiswi yang meraih cumlaude dengan IP 3.8 dan 3.7 yaitu Puteri Lestari Lumbantobing Amd.Par dan Yessi Siregar Amd.Par.

“Saya bangga menjadi salah satu wisudawan ULCLA, ini luar biasa. Selain kita bisa meningkatkan kemampuan kita melalui kerja keras dan melalui tahap tahap dalam mengejar cita cita kita, wisuda ini menurut saya capaian atas usaha kita selama ini,” kata Puteri, dalam keterangannya, Minggu (19/11/2023).

Baca juga : KPK Tetapkan Kajari Bondowoso Tersangka Suap Pengurusan Perkara

Sementara itu, Ketua Dewan Pengarah Yayasan Akademi Pariwisata ULCLA, Ricordias Domini Panggabean mengatakan akan terus berupaya meningkatkan akreditasi kampus dan mengembangkan bidang studi pariwisata lainnya yang saat ini dibutuhkan.

Dia bilang, jebolan ULCLA tidak pernah kehabisan lapangan kerja.

"ULCLA melakukan kerja sama dengan mitra kerja pelaku bisnis pariwisata di seluruh Tanah Air," beber Ricordias.

Sementara itu, Ketua Yayasan Akademi Pariwisata ULCLA Sahala Pengabean menerangkan keberadaan Universitas Pariwisata dapat membantu masyarakat sekitar untuk berkuliah.

Baca juga : Kaukus Masyarakat Peduli Kesehatan Jiwa Resmi Dideklarasikan

"Tidak usah jauh-jauh lagi keluar kota, ULCLA sudah ada dan siap bersaing dengan universitas pariwisata yang ada diluar Taput," ucap Sahala.

Dia berjanji membesarkan ULCLA. Baik dari fasilitas maupun penunjang kompetensi mahasiswa.

"Kampus ini adalah salah satu bentuk wujud kepedulian Yayasan SAPARI (yayasan pembentuk ULCLA), untuk menunjang serta menghidupkan sumber daya manusia generasi muda yang ingin berprestasi di bidang pariwisata secara khusus Tapanuli Utara," ujar Sahala.

Di kesempatan sama, turut hadir sebagai tamu kehormatan Rektor Sekolah Tinggi Agama Islam Shalahudin Jakarta, Eno Syafrudien yang juga adalah menantu dari Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Baca juga : Samurai Biru Siap Pulangkan Tim Tango

Menurutnya, wisuda ini sangat baik untuk masyarakat Toba khususnya Tapanuli Utara karena menghasilkan produk yang luar biasa.

"Ada juga mahasiswa yang mencapai cumlaude tentu ini akan menjadi duta dan agent di Toba untuk mempromosikan pariwisata Tapanuli Utara, yang kita tahu bahwa pariwisata Toba dan Tapanuli Utara khususnya adalah surganya wisata,” harap Eno.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.