Dark/Light Mode

Jepang Vs Argentina

Samurai Biru Siap Pulangkan Tim Tango

Selasa, 14 November 2023 07:00 WIB
Penyerang timnas Jepang U-17 Gaku Nawata. (Foto: Antara)
Penyerang timnas Jepang U-17 Gaku Nawata. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-17 Argentina harus menjalani laga krusial saat menghadapi Jepang di match­day kedua Grup D Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, malam ini. Pasalnya, Le Albiceleste wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Argentina wajib menang setelah tumbang di laga perta­ma atas Senegal 1-2. Kini, Tim Tango bertekad bangkit saat meng­hadapi Samurai Biru. Jika gagal menang, apalagi tumbang, kans La Albiceleste melaju ke babak knock out bakal semakin kecil.

Guna memuluskan langkah tersebut, gebrakan para won­derkid penerus Lionel Messi begitu dinanti. Hal itu tentu men­jadi catatan serius bagi pasukan Diego Placente untuk mengem­balikan mental anak asuhnya dari kekalahan yang dialami di pertandingan pertama.

Baca juga : Ikatkan Kain Ulos, Warga Simalungun Siap Berjuang Menangkan Ganjar Di Pilpres

Namun, upaya untuk bangkit saat melawan Jepang tidak selalu berjalan mulus. La Seleccion di­hadapkan pada kenyataan bahwa sejumlah pemain mereka mengalami cedera.

Kabarnya, ada empat pemain yang kondisinya masih terus dipantau jelang duel dengan Jepang.

Bahkan, salah satu pemain yang mengalami cedera ada­lah bintang sekaligus Kapten Claudio Echeverri, Mariani Gerez, Gustavo Albarracin dan Juan Gimenez.

Baca juga : Argentina Vs Senegal, Tango Muda Siap Beraksi

Echeverri dikabarkan menga­lami masalah otot kram setelah laga melawan Senegal. Sama seperti Echeverri, dua pemain lainnya, yakni Juan Gimenez dan Mariano Gerez, juga dikabarkan mengalami kram.

Adapun satu pemain, yaitu Gustavo Albarracin, mengalami cedera lutut. Bahkan, Albarracin sangat diragukan untuk tampil dalam laga melawan Jepang.

Pelatih Argentina Diego Placente menilai, Jepang adalah tim yang kompak dan sangat ter­organisasi. Tim Tango pantang melakukan kesalahan lagi jika tak mau pulang lebih dini.

Baca juga : Pertamina Hulu Kaltim Kembangkan Kampung Kopi Luwak

“Faktanya, Jepang mempu­nyai tim yang sangat bagus dan terorganisasi. Tapi kami yakin dengan apa yang kami miliki,” kata Placente.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.