Dark/Light Mode

Para Nyai, Ning Tokoh Perempuan Se-Jawa Barat Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Senin, 20 November 2023 17:03 WIB
85 hari menjelang Pilpres 2024, para nyai, ning, dan tokoh penggerak perempuan se-Jawa Barat Jabar yang terhimpun dalam sukarelawan Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara atau Jamaah Ning NU Jawa Barat sepakat memenangkan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.  (Foto: Ist)
85 hari menjelang Pilpres 2024, para nyai, ning, dan tokoh penggerak perempuan se-Jawa Barat Jabar yang terhimpun dalam sukarelawan Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara atau Jamaah Ning NU Jawa Barat sepakat memenangkan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.  (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - 85 hari menjelang Pilpres 2024, para nyai, ning, dan tokoh penggerak perempuan se-Jawa Barat (Jabar) yang terhimpun dalam sukarelawan Jamaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara atau Jemaah Ning NU Jawa Barat sepakat memenangkan paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. 

Deklarasi dukungan tersebut diselenggarakan di Ponpes Manbaul Falah, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (19/11/2023).

Pembina Jemaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara KH Ali Sururi mengatakan, perempuan harus aktif dalam perpolitikan dikarenakan setiap aspek di dunia dan akhirat selalu berkaitan dengan politik.

Baca juga : Datang Ke Daerah Padat Penduduk, Relawan Mak Ganjar Sosialisasikan Ganjar-Mahfud

Oleh sebab itu, diperlukan sosok pemimpin yang tepat untuk membawa Bangsa Indonesia ke arah lebih baik.

Jemaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara pun menyepakati Ganjar-Mahfud paling tepat untuk memimpin Indonesia di tahun 2024-2029 mendatang.

“Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang paling tepat dalam memimpin bangsa ini ke depannya. Hal ini dikarenakan pasangan tersebut memiliki karakter nasionalis dan religius yang dibutuhkan negara ini,” ujar KH. Ali Sururi.

Baca juga : Gaet Pasar Jaya, Bank DKI Perkuat Literasi Keuangan Digital Pasar

KH Ali Sururi menjelaskan, Jemaah Muhibin Ning Atikoh Nusantara merupakan sukarelawan yang mendukung pencapresan Ganjar Pranowo melalui penokohan Siti Atikoh Supriyanti sebagai istri dari Ganjar.

Menurut KH Ali Sururi, seorang perempuan dan istri memiliki peran dan jasa yang sangat besar dibalik keberhasilan seorang laki-laki.

“Peranan perempuan sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa dan kemajuan bangsa di masa depan, salah satunya dengan memilih pemimpin yang tepat yakni Ganjar-Mahfud,” jelas  KH Ali Sururi.

Baca juga : KawanJuangGP Gelar Senam Sehat, Warga Sukabumi Deklarasi Dukung

KH Ali Sururi turut menyampaikan bahwa sosok Ganjar-Mahfud merupakan kandidat terbaik yang memiliki kedekatan dengan ulama, merakyat dan memiliki bukti keberhasilan dalam mengemban amanah sebelumnya. 

Jemaah Muhibin Ning Atikoh pun optimis Ganjar-Mahfud mampu mengemban tugas berikutnya dengan jujur, adil dan mampu membawa Indonesia lebih maju jika terpilih dalam Pilpres 2024.

Sebagai informasi, turut hadir dalam deklarasi dan silaturahmi Jemaah Ning NU Jawa Barat yakni KH Imam Pituduh, KH. TB Ubaidillah, Nyai Quriah (Ponpes Darul Ilmi, Harjamukti, Kota Cirebon), Nur Hikmah Afrani (Ponpes Nurul Huda, Sumber Jaya, Kabupaten Majalengka), Nurul Fitriah (Ponpes As Sholihah Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon), Anita Sari (Ponpes Sunanul Huda Al Mukri Kabupaten Bogor) dan Sri Purwati (Majelis Nurul Falah).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.