Dark/Light Mode

8 Ormas Di DKI Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Minggu, 19 November 2023 16:30 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu menggagas deklarasi dukungan Lintas Organisasi Masyarakat (Ormas) di DKI Jakarta untuk pasangan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD.

Acara deklarasi dukungan untuk Ganjar-Mahfud ini digelar di Gelanggang Olahraga Rawamangun, Jakarta Timur pada Minggu (19/11/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Dwi Rio Sambodo dan Komjen (Purn) Luki Hermawan, mantan Kapolda Jatim yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Baca juga : Hari Milad Muhammadiyah, Relawan Matahari Pagi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ketua Pelaksana Deklarasi Lintas Ormas Arya Kharisma menjelaskan, ada delapan Ormas yang mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Yaitu, Laskar Merah Putih (LMP) DKI Jakarta, LSM Kaliber, RGMMP DKI Jakarta, PPBN DKI Jakarta, BBG DKI Jakarta, GIM24 DKI Jakarta, Satgas Banten TTKKDH DKI Jakarta dan Jager DKI Jakarta.

"Melalui deklarasi yang diikuti delapan Ormas di DKI Jakarta ini, kita sepakat memberikan dukungan dan berupaya memenangkan pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024," kata Arya kepada wartawan di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (19/11/2023).

Baca juga : Universitas Trilogi dan FOS DKI Kolaborasi Hadirkan Gerakan Nusantara Peduli

Adanya dukungan lintas Ormas ini, lanjut Arya, bakal semakin menguatkan optimisme kita pasangan Ganjar-Mahfud meraih kemenangan dengan 60 persen suara secara nasional di Pemilu 2024.

Dijelaskan Arya, dalam deklarasi ini, para Ormas juga menyatakan komitmen untuk mematuhi aturan yang berlaku dalam Pemilu demi mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Para ormas juga menolak upaya-upaya yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat selama proses Pemilu berlangsung.

Baca juga : Rumpak Ajak Ahli Kawal Suara Ganjar-Mahfud

"Kami juga berkomitmen menciptakan situasi yang kondusif, khususnya di DKI Jakarta," tegas Arya.

Pada kesempatan yang sama, Dwi Rio Sambodo mengatakan, melalui deklarasi ini, diharapkan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan jujur dan adil, tanpa kecurangan.

"Diharapkan para Ormas yang melakukan deklarasi hari ini bisa menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 agar jujur dan adil. Kita juga akan mencurahkan tekad dan semangat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud agar bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan membawa kemakmuran bagi seluruh masyarakat Indonesia," tegas Dwi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.