Dark/Light Mode

Launching Kesekretariatan, JARNAS 98 Ajak Tolak Politik Fitnah

Senin, 20 November 2023 17:53 WIB
Ketua Umum JARNAS 98 Sangap Surbakti saat meresmikan Kantor Sekretariat JARNAS 98 di Jakarta, Senin (20/11/2023). Foto: Istimewa
Ketua Umum JARNAS 98 Sangap Surbakti saat meresmikan Kantor Sekretariat JARNAS 98 di Jakarta, Senin (20/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yakni JARNAS 98 melaunching kesekretariatan di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Sembari launching, JARNAS 98 yang berisi aktivis 98 ini menggelar diskusi tematik dengan tema Tolak Politik Fitnah.

Ketua Umum JARNAS 98 Sangap Surbakti mengingatkan kepada para aktivis 98 yang berada di organisasi pendukung pasangan Capres-Cawapres lainnya. Sebab, diakui, aktivis 98 banyak jadi motor penggerak tim pemenangan Capres.

Baca juga : Rosalynn Carter, Ibu Negara AS Dengan Skill Politik Luar Biasa

"Sebagai aktivis 98 yang menghadirkan demokrasi dalam sistem politik Indonesia, kami menginginkan pesta demokrasi, Pemilu 2024 ini harus memunculkan demokrasi sehat, demokrasi tanpa politik fitnah," ingat Sangap Surbakti saat meresmikan Kantor Sekretariat JARNAS 98 di Jakarta, Senin (20/11/2023).

Sangap menekankan, bahwa kelahiran Reformasi 98 adalah untuk membangun peradaban bangsa yang humanis dan berbudaya egaliter dalam politik Indonesia.

Ditegaskan Sangap, politik fitnah merupakan sumber perpecahan dan disintegrasi bangsa.

Baca juga : Keras, Aliansi Mahasiswa Solo Raya Unjuk Rasa Tolak Politik Dinasti

"Siapa pun yang menang dan kalah jika melakukan politik fitnah pasti memberikan bekas psikologis dan trauma sosial kehidupan masyarakat," kata Sangap yang menjadi bagian TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diskusi yang diadakan di acara peresmian Sekretariatan JARNAS 98 ini dihadiri pembicara dari berbagai aktivis 98. Seperti Hasan Nasbi, Mixil Mina Munir Aktivis Forkot yang mendukung Ganjar Pranowo, Agung Nugroho Aktivis 98 Pendukung Anies Baswedan, Furqan AMC Aktivis 98 berasal dari Jawa Barat sekaligus pengurus DPP PSI, hingga aktivis muda David Herison.

Hadir pula Wakil Menteri Tenaga Kerja Afriansyah Noor yang juga merupakan pentolan aktivis 98.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.