Dark/Light Mode

Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Jajaran Pemkab Muara Enim Tuntaskan Program Prioritas

Selasa, 21 November 2023 20:37 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kedua kanan). (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni (kedua kanan). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim untuk terus aktif dalam menuntaskan lima program prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Lima program prioritas tersebut, yaitu pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, penanganan inflasi daerah, kemiskinan ekstrem, dan menekan angka stunting.

“Lima program prioritas juga harus menjadi perhatian kita bersama untuk dituntaskan,” ucap Fatoni, dalam Rapat Paripurna Istimewa ke-II dalam Rangka Memperingati Hari Jadi ke-77 Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Senin (20/11).

Baca juga : Bersinergi dengan BKKBN, Pj Gubernur Agus Fatoni Kejar Target Penurunan Stunting

Fatoni juga mengajak masyarakat Muara Enim untuk menjaga ketentraman bagi lingkungannya masing-masing. “Masyarakat Kabupaten Muara Enim juga harus ikut mempertahankan label ‘Sumsel Zero Konflik’ dengan tetap menjaga toleransi sehingga membawa ketentraman bagi masyarakat dalam  beraktivitas,” kata Fatoni.

Menurutnya, berbagai prestasi yang telah diraih Kabupaten Muara Enim tak lepas dari kerja sama yang baik antara pihak eksekutif, legislatif dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Bumi Serasan Sekundang. “Dalam mewujudkan cita-cita memajukan daerah, kita harus bersama-sama tidak bisa kita sendiri-sendiri,” ujarnya.

Baca juga : Pj Gubernur Jateng: 10.453 Pelari Bakal Ramaikan Borobudur Marathon

Dalam kesempatan yang sama, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali menegaskan, pada usia ke-77 tahun, berbagai prestasi telah didapat Muara Enim. Antara lain meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 10 tahun berturut-turut.

“Kabupaten Muara Enim juga menjadi pelopor penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) terintegrasi di Indonesia, dari Kementerian Dalam Negeri. Bahkan Kabupaten Muara Enim menjadi Pemda yang pertama dan satu-satunya di Sumsel yang menerapkan input data melalui SIPD,” kata Rizali.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.