Dark/Light Mode

Ketua Baznas Titip Doa Untuk Donatur Palestina Kabupaten Purwakarta

Jumat, 17 November 2023 11:27 WIB
Ketua Baznas, Noor Achmad lima dari kanan saat menerima bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina dari Baznas Daerah Kabupaten Purwakarta di Jalan Matraman Raya, Matraman, Jakarta, Kamis (16/11/2023). Foto: Istimewa
Ketua Baznas, Noor Achmad lima dari kanan saat menerima bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina dari Baznas Daerah Kabupaten Purwakarta di Jalan Matraman Raya, Matraman, Jakarta, Kamis (16/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan demi bantuan terus digelorakan berbagai pihak yang turut prihatin dengan penderitaan rakyat Palestina akibat invasi militer Israel.

Kali ini, giliran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Daerah Kabupaten Purwakarta yang menyambangi Kantor Pusat Baznas di Jalan Matraman Raya, Matraman, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Tujuan kedatangan Baznas Kabupaten Purwakarta yang dinahkodai Rika Ristiawati itu untuk menyerahkan donasi kemanusiaan Palestina senilai Rp 175 juta. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Baznas Pusat, Noor Achmad.

Dalam sambutannya, Rika Ristiawati menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap para donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk bantuan kemanusiaan di Palestina.

Baca juga : Brand Lokal d’BestO Donasikan Mobil Ambulan Untuk Warga Palestina

Rika bilang, donasi yang dihimpun oleh pihaknya merupakan dari donatur serta warga Purwakarta dan sekitarnya. Donasi tersebut berhasil dihimpun dalam tempo tiga pekan.

"Insya Allah kita akan kembali membuka donasi pada Senin besok sampai akhir November. Mudah-mudahan di akhir November mencapai target," kata Rika.

Dia juga mengajak masyarakat Kabupaten Purwakarta dan masyarakat di seluruh Jawa Barat umumnya agar membantu rakyat Palestina yang sampai saat ini masih mendapat serangan dari Israel.

"Jangan bimbang dan jangan ragu untuk membantu Palestina, karena tanah ini merupakan tanah yang dimuliakan oleh Allah SWT dan diberkahi sekelilingnya, termasuk kita yang membantu perjuangan Palestina," jelas Rika.

Baca juga : Dubes Kamapradipta Isonomo Tegaskan Dukung Palestina Ke Menlu Swedia

Di kesempatan sama, Ketua Baznas Pusat, Noor Achmad mendoakan kepada Rika dan jajaran serta donatur agar dimudahkan dalam berbuat kebaikan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Baznas RI. Kita semua berdoa kebaikan kepada siapa saja yang berbuat baik," doa Noor Achmad.

Menurut Kiai Noor, perjuangan Indonesia memberikan kekuatan spirit moral kepada Palestina dengan berbagai bantuan yang dihimpun. Kata dia, bantuan kemanusiaan tahap pertama telah sampai dan kini tahap berikutnya akan segera dikirimkan.

"Bantuan tahap berikutnya yakni Baznas bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut untuk mengirimkan bantuan. Ada sebanyak 50 ton bantuan akan menggunakan jalur laut dan dibawa dengan kapal milik TNI AL," jelasnya.

Baca juga : Amran Berikan Gaji Dan Tunjangannya Untuk Anak Yatim Dan Janda Renta

Bantuan yang dikirimkan ke Palestina merupakan kebutuhan yang sangat diperlukan. Sehingga bantuan yang dikirimkan benar-benar bermanfaat untuk rakyat Palestina.

Selain itu, dia mengungkapkan rencana pihaknya untuk bekerja sama dengan tiga lembaga Mesir untuk bisa mendistribusikan bantuan agar dapat digunakan oleh masyarakat Palestina. Baznas juga merencanakan untuk membuka posko kemanusiaan di Palestina.

"Kami merencanakan untuk bekerja sama dengan Hilal Ahmar Mesir, Bayt Zakat dan Shadaqat Mesir dan Al Khayr Misr. Ke depan, jika sudah aman, kita akan buka posko di Palestina," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.